Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDulu Dipuji Kini Diputus Kontrak Chelsea! Sabar Ya, Barkley

Dulu Dipuji Kini Diputus Kontrak Chelsea! Sabar Ya, Barkley

Bogordaily.net–  resmi memutus kontrak . Keputusan pemutusan kontrak kerja diumumkan melalui pernyataan resmi Senin, 29 Agustus 2022.

telah meninggalkan dengan persetujuan bersama dan kini menjadi free agen (pemain bebas),” tulis manajemen Chelsea lewat situs resminya dilansir Suara.com.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ross atas kontribusinya untuk Chelsea dan mendoakan yang terbaik untuk sisa kariernya,” lanjut pernyataan tersebut.

Keputusan ini diambil Chelsea lantaran sudah tak lagi menjadi pilihan utama di skuad The Blues sejak kemudi nakhoda diambil alih oleh Thomas Tuchel.

Sepanjang musim lalu, misalnya, hanya mampu mencatatkan 14 penampilan dengan sumbangsih satu gol di semua ajang.

Pada musim sebelumnya, dia juga sempat dilepas ke Aston Villa dengan status pinjaman. Namun, performanya juga tak kunjung moncer. Dari 24 laga, ia hanya sanggup mengepak satu assist dan tiga gol.

Sebelum diboyong Chelsea dari Everton pada medio Januari 2008, Barkley menjadi salah satu pemain yang punya catatan impresif.

Dari rumor yang beredar, Barkley tak akan melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Sebab, ada opsi untuk menjalani petualangan baru di Skotlandia.

Salah satu klub raksasa Skotlandia yang dikabarkan berminat untuk merekrutnya ialah Celtic. Komunikasi antara kedua pihak disebut-sebut sudah terjalin sejak dua pekan terakhir.

Sempat Dipuji Xavi

Jika Barkley benar-benar meninggalkan Liga Inggris dan bergeser ke Skotlandia, tentu saja hal ini akan membuat grafik perjalanan kariernya seperti terjun bebas.

Sebab, dulu, Barkley adalah salah satu pemain muda Inggris yang digadang-gadang bakal menjadi bintang di masa depan. Sebab di usianya yang saat itu masih 20 tahun, Barkley bersama Raheem Sterling sukses menembus timnas Inggris. Keduanya juga jadi andalan di klubnya masing-masing.

Salah satu legenda Barcelona, Xavi Hernandez, sempat mengakui bahwa adalah pemuda potensial yang layak untuk bermain bersamanya.

“Ya, kenapa tidak? Saya pikir, Sterling dan Barkley bisa bermain untuk Barcelona,” kata Xavi seperti dikutip dari Mirror pada medio 2014 silam.

“Sterling dan Barkley punya kemampuan fisik dan Teknik yang luar biasa. Di Spanyol, kami memprioritaskan pemain dengan Teknik individu yang bagus,” lanjutnya.

Sementara itu selama memperkuat Everton, memang menjadi salah satu pemain muda yang cukup cemerlang. Sebab, gelandang yang kini telah berusia 28 tahun itu sukses menyumbang 27 gol dan 28 assist dari total 179 penampilannya. Di level timnas, dia mencatatkan debut sejak September 2013 dan mencetak enam gol dari 33 capsnya bersama The Three Lions.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here