Thursday, 25 April 2024
HomeEkonomiRumah Termahal di Menteng Harganya Rp350 Miliar, Penasaran?

Rumah Termahal di Menteng Harganya Rp350 Miliar, Penasaran?

Bogordaily.net – Penasaran berapa harga di Indonesia dan di mana lokasinya? Ternyata di Indonesia ini lokasinya berada di Menteng Jakarta Selatan.

Harganya tak tanggung-tanggung. Rp 350 miliar, rumah ini patut dimahkotai sebagai di Menteng dan se-Indonesia Raya.

Penjual memasarkan rumah ini lewat situs jual beli properti, salah satunya rumah 123. Rumah ini memiliki luas tanah 2.629 m2 dan luas bangunan 1724 m2. Tersedia 5 kamar tidur, 5 kamar mandi, powder room, listrik sebesar 110.000 watt dan genset 2 unit.

“Dijual rumah sultan Menteng. Rumah mewah lokasi elite dekat rumah Presiden RI di Menteng Jakarta Pusat, cocok untuk kantor partai. Jual Rp350 miliar, nego sampai deal dengan owner. Cicilan 2 miliar per bulan,” tulis penjual dikutip Jumat 26 Agustus 2022.

Namun pemilik juga menawarkan opsi sewa untuk rumah ini. Dengan harga ditawarkan sebesar US$17.500 per bulan atau Rp259.000.000 per bulan dengan kurs (US$ 1 = Rp 14.800).

Uang sebesar itu bakal mendapat berbagai fasilitas lain, misalnya adalah taman luas, carport untuk 15 mobil, dengan lokasi yang strategis. Adapun legalitas rumah ini adalah Sertifikat Hak Milik (SHM), Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Sampai saat ini kawasan Menteng termasuk kawasan dengan harga tanah tertinggi di DKI Jakarta dan masih mempertahankan diri sebagai kawasan elite Jakarta.

Menteng memang merupakan kawasan penting di Jakarta. Banyak rumah besar, yang kini harganya sangat tinggi, berdiri di sana sejak zaman Hindia Belanda. Banyak pejabat pemerintah Indonesia dan pengusaha saat ini tinggal di kawasan itu.***

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here