Saturday, 27 April 2024
HomeKulinerEmpat Acara Kompetisi Masak yang Terkenal di Mancanegara

Empat Acara Kompetisi Masak yang Terkenal di Mancanegara

Bogordaily.net – Minat masyarakat Indonesia terhadap dunia kuliner dan rupanya sedang tinggi. Tidak hanya jelajah kuliner, namun acara masak juga menjadi yang menarik dan digemari oleh penonton.

Dunia kuliner adalah dunia yang sangat luas, dan terus berkembang setiap saat. Salah satu alasannya ialah kebutuhan akan pangan merupakan kebutuhan utama manusia.

Di Indonesia, konten yang berkaitan dengan kuliner laku keras dan banyak diminati oleh rakyat +62 ini.

Ketertarikan masyarakat Indonesia akan dunia kuliner menjadikannya sebagai salah satu yang menarik untuk ditayangkan di TV.

Berikut empat acara masak yang terkenal di mancanegara, yang dilansir dari Primarasa.

1. Hell's Kitchen

Hell's kitchen merupakan di Amerika yang ditayangkan di Fox TV. Acara ini dibawakan oleh salah satu chef ternama di dunia, Gordon Ramsay.

Acara ini telah diadakan sejak tahun 2005 dan masih diadakan secara berkala sampai saat ini. Dalam setiap season, akan ada 2 tim chef yang saling bersaing untuk menjadi head chef di restoran tertentu.

Dalam setiap season akan ada 1 orang pemenang. Hell's Kitchen sempat diadakan di Indonesia pada tahun 2015 dan ditayangkan oleh salah satu stasiun televisi ternama di Indonesia.

2. Top Chef

Top Chef merupakan acara dari Amerika yang pertama kali diadakan pada tahun 2006. Top Chef merupakan acara yang diproduksi oleh Magical Elves Productions.

Acara ini menayangkan sejumlah chef yang bersaing satu sama lain dalam keahlian memasaknya. Para peserta akan dinilai oleh chef yang sudah ternama atau terkenal akan keahliannya. Sama seperti Hell's Kitchen, Top Chef pernah diadaptasi oleh salah satu stasiun televisi di Indonesia pada tahun 2013.

3. MasterChef

Program ini merupakan ajang pencarian bakat yang sedang ramai diperbincangkan di Indonesia belakangan ini. MasterChef merupakan ajang pencarian bakat yang diciptakan oleh Franch Roddam pada tahun 2005.

Saat ini, MasterChef sudah diproduksi di lebih dari 40 negara di dunia dan ditayangkan di berbagai wilayah. Salah satunya adalah Indonesia. Pada tahun 2011, MasterChef diadakan di Indonesia, dan masih diadakan secara berkala sampai akhir tahun 2019. Program ini telah melahirkan chef-chef berbakat.

4. Cooking Master

Program yang satu ini merupakan program milik Indonesia yang diciptakan oleh salah satu stasiun TV Indonesia pada 2019 kemarin. Cooking master merupakan acara televisi dalam bentuk ajang pencarian bakat .

Program ini melibatkan chef ternama seperti Edwin Lau, Vindex Tengker, dan Vania Wibisono sebagai juri. Dalam setiap episodenya, akan ada 2 peserta yang akan saling bersaing. Peserta dari ajang ini beragam dan dari berbagai kalangan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here