Thursday, 30 May 2024
HomeBeritaFakta-Fakta Menarik Usai MU Dihajar Brighton di Old Trafford

Fakta-Fakta Menarik Usai MU Dihajar Brighton di Old Trafford

Bogordaily.net–  sudah harus menelan kekalahan di laga perdananya di musim ini. Pada pekan perdana Liga Premier Inggris musim 2022/2023 MU kalah dari & Hove Albion.

Tuan rumah langsung kemasukan dua gol di babak pertama melalui brace Pascal Gross. Man Utd hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Alexis MacAllister. Kekalahan tersebut membuat tim asuhan Erik Ten Hag duduk di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Premier Inggris, sementara itu berada di posisi ke-5.

Dilansir Suara.com yang dirangkum dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta menarik usai MU dihajar 1-2 dari & Hove Albion pada laga perdana yang dihelat di Old Trafford, Minggu, 7 Agustus malam WIB.

1. mencatatkan kemenangan tandang pertama mereka atas , setelah seri dua kali dan kalah 12 kali dari 14 kunjungan sebelumnya.

2. kini telah kalah dalam pertandingan pembukaan Liga Premier mereka dalam dua dari tiga musim terakhir, setelah memulai dengan kemenangan dalam lima musim berturut-turut antara 2015-16 dan 2019-20 sebelum ini.

3. Erik ten Hag merupakan manajer Manchester United pertama yang kalah dalam pertandingan Liga Premier pertamanya sejak Louis Van Gaal pada Agustus 2014 melawan Swansea City.

4. Pascal Groß telah mencetak enam gol Liga Premier melawan Manchester United, dua kali lebih banyak dari yang dia cetak melawan tim lain – itu juga merupakan gol terbanyak yang dicetak pemain melawan satu tim di Liga Premier.

5. menjadi tim di luar The Big Six yang mampu unggul 2-0 atas Man United di babak pertama sejak terakhir Newcastle United pada Oktober 2018.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here