Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorFMP 2022, Komunitas dan Ormas Se-Kota Bogor Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih...

FMP 2022, Komunitas dan Ormas Se-Kota Bogor Gelar Pengibaran Bendera Merah Putih di Tugu Kujang 

Bogordaily.net – Memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, acara (FMP) 2022 di Kota Bogor sudah dilaksanakan sejak 1 Agustus 2022, dengan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di halaman monumen , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kali ini Komunitas dan (Ormas) yang ada di Kota Bogor berkesempatan melakukan pengibaran bendera merah putih.

Koordinator Publikasi FMP 2022, Benyamin Mboh mengatakan, pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan setiap hari bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi semua elemen masyarakat khususnya di Kota Bogor.

“Hari ini kebanggaan besar dan kehormatan bagi kami dari FMP karena untuk pertama kalinya seluruh bikers se-Kota Bogor bisa mengibarkan bendera merah putih di ‘jantung' Kota Bogor,” ujar Benyamin Mboh kepada awak media, Senin 8 Agustus 2022.

Benny sapaan akrabnya menyampaikan, adapun petugas pengibaran dan penurunan bendera dilakukan bergantian oleh masing-masing komunitas maupun ormas yang ada di Kota Bogor.

Pengibaran bendera merah putih dipusatkan di monumen lantaran ini jantung Kota Bogor.

“Ketika bendera merah putih dikibarkan bisa disaksikan oleh seluruh masyarakat dan bisa dilihat bersama bahwa, ketika bendera mulai dikibarkan dan lagu Indonesia Raya berkumandang, seluruh aktifitas terhenti termasuk arus lalu lintas,” katanya.

Bahkan, lanjut Benny, masyarakat yang melintas pun turut melakukan penghormatan.

“Itu sebuah simbol bahwa merah putih tetap berkibar dihati kita. Dengan harapan mari kita bahu membahu untuk tetap menjaga NKRI,” ucapnya.

Selain pengibaran bendera merah putih yang dilakukan satu bulan penuh, rangkaian lainnya yakni tepat 17 Agustus nanti akan ada upacara sekaligus doa bersama di Tugu Kujang.

“Kemudian kita juga mengadakan festival prodak lokal di Mall Ekalokasari hingga donor darah di BTM,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolresta AKBP Ferdy Irawan mengapresiasi rangkaian kegiatan 2022 yang bertujuan untuk menggelorakan semangat HUT Kemerdekaan RI.

“Tentunya kegiatan ini sangat positif, karena ini bisa mengajak peran aktif masyarakat khususnya yang ada di Kota Bogor untuk bersama-sama menyemarakan, membangun semangat kebangsaan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Ferdy berharap, kegiatan dapat memberikam dampak yang positif untuk masyarakat Kota Bogor.

Ditempat yang sama, Koordinator Bikers se-Kota Bogor, Dadan Gandara mengaku, pihaknya merasa bangga karena terlibat dalam rangkaian .

Apalagi pihaknya juga diberikan kesempatan untuk menjadi petugas pengibaran bendera merah putih.

“Ini momentum bagi kami seluruh bikers untuk membuktikan bahwa bikers dan juga club motor mempunyai nilai positif dimata masyarakat, diberikan kepercayaan untuk kegiatan ini dan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Kami yang juga masyarakat Indonesia tentu turut serta dalam memperingati HUT RI dengan sebaik-baiknya. Meskipun kami bikers, kami juga akan menularkan rasa nasionalisme kita kepada masyarakat,” sambungnya.

Dadan menuturkan, seluruh bikers dan komunitas motor yang ada di Kota Bogor dan Kabupaten Bogor akan terus mendukung semua rangkaian dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI*

(Ibnu Galansa/Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here