Friday, 17 May 2024
HomeBeritaGas Terus! Fajar/Rian Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Gas Terus! Fajar/Rian Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Bogordaily.net–  Ganda putra Indonesia pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses ke perempatfinal Kejuaraan Dunia 2022. Fajar/Rian menang atas wakil Jepang, Akira Koga/Taichi Saito usai bertanding pada Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis 25 Agustus 2022 siang WIB.

Dilansir DetikSport,Fajar/Rian menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16 di Kejuaraan Dunia 2022. Pasangan unggulan kelima itu butuh waktu 45 menit untuk menyudahi perlawanan Koga/Saito.

Walaupun sempat ketat pada awal gim pertama, Fajar/Rian akhirnya mendominasi serangan. Mereka merebut enam poin beruntun untuk unggul 9-4. Sempat dikejar, Fajar/Rian akhirnya memasuki interval dengan keunggulan 11-7.

Perolehan angka Fajar/Rian sempat terhenti di poin 12 sementara Koga/Saito merebut lima poin beruntun untuk berbalik unggul 14-12. Sejak saat itu, Fajar/Rian terus berada dalam posisi mengejar.

Pada posisi kritis 18-18, kesalahan sevis Rian memberi keunggulan untuk pasangan Jepang. Akan tetapi, Fajar/Rian mampu merebut tiga poin beruntun untuk mengamankan gim pertama.

Kemudian pada gim kedua, start Fajar/Rian cukup baik dengan unggul 6-3. Namun, mereka perlahan dikejar hingga skor imbang 10-10. Setelah unggul saat interval, Fajar/Rian terus mempertahankan jarak poin dengan Koga/Saito. Mereka akhirnya mengunci kemenangan lewat smes Fajar.

Setelah lolos ke perempatfinal, Fajar/Rian akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy. Lane/Vendy lolos setelah mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sementara itu dari nomor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati terhenti di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 usai kalah dari wakil Korea, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here