Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorGaung Pekik Merdeka Bergema di Ciomas Permai

Gaung Pekik Merdeka Bergema di Ciomas Permai

Bogordaily.net – Keceriaan dan kebahagian warga Blok E, Perumahan Ciomas Permai RT. 04/11, Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, pecah di hari Minggu pagi, 21 Agustus 2022, dalam menggaungkan pekik Merdeka. Momentum peringatan Dirgahayu Republik ke-77 terus bergelora.

Di sudut gang, kampung dan kawasan perumahan melakukan berbagai perlombaan ciri khas memeriahkan , seperti balap karung, makan kerupuk , dan kelereng. Lomba-lomba tersebut menjadi ajang bagi anak-anak dalam memaknai hari dengan suka cita.

Omah Partin Agustin mengatakan, mengenang dan merefleksikan makna pada generasi muda menjadi sangat penting dan harus terus di gelorakan.

Apalagi sejak 3 tahun terakhir dalam masa pendemi covid 19, peringatan tidak dapat digelar dengan melibatkan euforia warga.

“Generasi muda harus mampu memaknai secara utuh , termasuk mengisi nya untuk membawa kemajuan bangsa dan negara ,” jelasnya kepada Bogordaily.net, ketika di temui di sela-sela acara berlangsung.

Sementara ditempat yang sama,Uji Sudarmadji atau yang akrab disapa Mamang Uji, selaku ketua RW 11 Perumahan Ciomas Permai, mengungkapkan bahwa peringatan ini dilaksanakan dengan sederhana dan melibatkan seluruh potensi warga. Baik untuk pelaksanaan kegiatan dan perlombaan, sehingga pekik merdeka bener-benar bisa digaungkan.

Esensi peringatan dan makna perlombaan adalah untuk terus merawat serta menjaga semangat perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan Bangsa Indonsia. Terutama nilai pengorbanan dalam mewujudkan masyarakat yang adil makmur dan sejahtera.

“Nilai persatuan dan perjuangan mengisi harus terus di tanamkan pada generasi muda mudi,” pungkasnya.

Kemeriahan refkeksi menariknya dapat terselenggara atas soliditas dan kebersamaan warga dalama berbagai perlombaan.

“Partisipasi warga juga menjadi cermin betapa menjaga semangat persatuan dan kesatuan harus di mulai dari lingkungan terdekat,” pungkas Mang Ini sapaan akrabnya.

(Gibran)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here