Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorGebyar Muharram, Yayasan Al Farisi Indonesia Berikan Santunan Yatim Piatu

Gebyar Muharram, Yayasan Al Farisi Indonesia Berikan Santunan Yatim Piatu

Bogordaily.net – Menyambut tahun baru islam 1 1444 Hijriyah, Yayasan Al Farisi Indonesia, mengadakan Gebyar dengan memberikan kepada 77 anak yatim dan piatu, pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Bertempat di pelataran Masjid Al Muhajirin, Perumahan de Paris, Kelurahan Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, dengan mengusung tema ‘Melalui Gebyar 1444 Menjadikan Pribadi yang Memiliki Kepedulian Kepada Sesama', turut dimeriahkan oleh Ustadz Muhammad Nur Maulana atau yang akrab dengan Ustadz Maulana Trans Tv.

Dalam sambutannya, Ustadz Maulana mengatakan, acara gebyar yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Farisi Indonesia ini, merupakan acara yang terbaik yang pernah ia singgahi.

“Ini acara terbaik yang pernah saya datangi. Bagaimana tidak, disini benar-benar memuliakan anak . Sebab, anak-anak ini di berikan tempat yang istimewa di mana dihadiri oleh ratusan jamaah,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar acara seperti ini selalu ada sebagai tanda cinta dan kasih kita kepada anak-anak yatim dan piatu.

Ditempat yang sama, Ustadz Abdul Syukur, S.Kom, selaku Ketua Pelaksana Gebyar Muaharram ini, sangat bersyukur dalam waktu yang singkat para panitia dapat mewujudkan acara ini hingga berjalan dengan lancar.

“Bersyukur alhamdulillah, persiapan yang begitu cepat para panitia diberikan kemudahan dalam mencari keperluan acara. Selain itu, dana yang kita targetkan di awal juga ternyata luar biasa dan tidak diduga-duga,” ucapnya saat berbincang dengan Bogordaily.net, Minggu, 14 Agustus 2022.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa tujuan dari acara Gebyar ini bertepatan dengan lebaran anak yatim, olehkarenanya dirinya mengajak masyarakat sekitar agar lebih peduli dengan keberadaan anak-anak yatim disektar mereka.

“Tujuan acara ini untuk memberikan anak yatim, yang kebetulan bertepatan dengan lebaran anak yatim,” katanya.

Sebagai ketua Panitia, Ustadz Abdul Syukur juga berharap agar acara seperti ini tidak mati dan akan terus ada di tahun-tahun berikutnya. Selain itu, beliau juga berharap agar warga sekitar mau tergugah untuk turut serta dalam pembangunan Masjid Al Muhajirin.

 

“Harapan saya pertama agar warga sekitar khususnya warga perumahan lebih peka dengan keberadaan anak yatim disekitar mereka. Selain itu juga agar warga melek dengan keberadaan Masjid Al Muhajirin yang sampai saat ini masih dalam proses pembangunan,”tutupnya.

Selain Ustadz Maulana, turut hadir pula para tokoh masyarakat mulai dari jajaran para ulama setempat, Lurah, Ketua RW , Ketua RT, TNI, Polri, serta Babinsa Kelurahan Kalisuren. Selain itu, ratusan warga pun antusias hadir dalam acara tersebut.

Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB ini, berjalan dengan lancar hingga selesai. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here