Friday, 3 May 2024
HomeViralSerem! Anggota Pramuka dan Paskibraka Kesurupan Massal

Serem! Anggota Pramuka dan Paskibraka Kesurupan Massal

Bogordaily.net – Sejumlah dan paskibraka tiba-tiba kesurupan massal saat mengikuti gerak jalan memeriahkan HUT RI ke 77.

Kejadian mistis itu pun menghebohkan suasana gerak jalan itu. Mobil ambulans disiapkan, tim medis dan para peserta ikut riweh menenangkan teman-temannya yang tak sadarkan diri tersebut.

Kejadian para kesurupan itu terekam kamera seperti yang dibagikan akun @terangmedia. Dalam video itu nampak sejumlah anggota perempuan perempuan dan peserta berpakaian paskibraka wanita terkulay lemas.

Dalam keterangan video itu dijelaskan bahwa diduga kelelahan dan cuaca yang tidak menentu sehabis hujan, banyak peserta gerak jalan yang mengalami lemas dan pingsan. Bahkan ada yang berteriak histeris seperti kesurupan.

Kejadian itu terjadi di Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara.

Sementara itu, kejadian serupa juga terjadi di Sukabumi. Tujuh Pelajar Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi kesurupan di Bumi Perkemahan, Kampung Kokoncong, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Sabtu malam, 13 Agustus 2022.

Kapolsek Ciemas Iptu Azhar Sunandar mengatakan peristiwa ini terjadi saat para Pelajar mengikuti acara gebyar perkemahan HUT ke-61 Pramuka tingkat SD hingga SMA se-Kecamatan Ciemas.

“Kesurupan massal yang dialami oleh tujuh siswa tersebut terjadi pada saat sebelum kegiatan api unggun,” ungkap Azhar, Minggu 14 Agustus 2022 seperti dikutip dari Sukabumiupdate -jaringan suara.com.

Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung datang ke lokasi bersama anggota Koramil Ciemas. Para siswa itu kemudian membaik setelah dibantu petugas serta ahli spiritual. “Pada pukul 01.30 WIB, kejadian bisa dinetralisir dengan dibantu oleh ahli spiritual setempat,” kata Azhar.

Dengan pertimbangan kesehatan tujuh siswa yang Kesurupan dijemput oleh orang tuanya masing-masing.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here