Gerindra dan PKB Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Politik · 13 Agu 2022 17:38 WIB

Gerindra dan PKB Buka Peluang Koalisi dengan Partai Lain


 Deklarasi koalisi Partai Gerindra dan PKB di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022. (ANTARA/HO-Partai Gerindra/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Deklarasi koalisi Partai Gerindra dan PKB di SICC, Sentul, Kabupaten Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022. (ANTARA/HO-Partai Gerindra/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Partai Gerindra dan PKB telah resmi berkoalisi. Dua partai itu pun sepakat membuka pintu koalisi untuk partai politik lain. Hal tersebut tertuang dalam piagam deklarasi koalisi kedua partai tersebut yang ditandatangani di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor, hari ini, Sabtu, 13 Agustus 2022.

“Pada pemilu tahun 2024 dan dapat membuka koalisi dengan partai politik lain atas persetujuan kedua belah pihak,” kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membacakan piagam deklarasi koalisi dilansir Suara.com.

Piagam deklarasi yang ia bacakan bersama Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid itu juga menyepakati bahwa bergabungnya kedua partai ini untuk mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Poin lainnya, kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama, yaitu agar terjadi percepatan pembangunan untuk Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong terciptanya perdamaian dunia.

Kemudian, dilatarbelakangi keinginan menyatukan dua kekuatan besar di Indonesia, yakni nasionalis dan religius untuk menghindari polarisasi masyarakat pada Pemilu tahun 2024.

Terkait penentuan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung kedua partai politik tersebut akan ditentukan secara bersama-sama oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Poin terakhir, kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB ditindaklanjuti dengan kerja politik bersama untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres yang disepakati.

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebutkan bahwa koalisi antara PKB dan Partai Gerindra di pemilihan presiden 2024 akan mencetak sejarah baru, karena belum pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

“Berkali-kali Pemilu, belum pernah PKB koalisi dengan Gerindra. Dari Sentul Bogor ini insyaallah kebahagiaan akan terwujud,” katanya usai penandatanganan koalisi.

Ia menyebutkan bergabungnya kedua partai yang memiliki kesamaan karakter, yakni agamis dan nasionalis menjadi kebanggaan para kader karena diyakini dapat mewujudkan Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

“PKB dan Gerindra merupakan dua kekuatan partai politik yang memiliki ideologi dan semangat yang sama. Kesamaan ideologi, gagasan dan cita-cita ini yang merekatkan untuk bertekad siap mengatasi seluruh persoalan bangsa,” ujarnya.

Muhaimin mengaku optimistis koalisi PKB dan Gerindra dapat memenangkan pilpres 2024 sehingga dapat menggunakan kekuasaan sebagai alat efektif untuk memberikan kesejahteraan masyarakat.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Sahabat FBI Deklarasi Dorong Ketua KPK Maju Pilpres 2024

28 September 2022 - 20:49 WIB

Ketua KPK

Penjajakan Koalisi ke NasDem dan Demokrat Alot, PKS Mulai Lirik Golkar?

28 September 2022 - 19:17 WIB

Hari Ini, DPR Uji Kelayakan Dua Capim KPK

28 September 2022 - 06:19 WIB

Capim KPK

Ekspresi Wajah Puan Viral saat Bagi-Bagi Kaus, Begini Kata PDIP

27 September 2022 - 23:41 WIB

Puji Gubernur Jabar, Prabowo Lirik RK Cawapres

27 September 2022 - 06:15 WIB

RK Cawapres

Makin Moncer! Giliran PPP Rekomendasikan Anies Capres 2024

26 September 2022 - 09:30 WIB

Nasdem Aceh
Trending di Politik