Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalGibran Murka, Lepas Paksa Masker Paspampres Hingga Putus

Gibran Murka, Lepas Paksa Masker Paspampres Hingga Putus

Bogordaily.net– Wali Kota Solo, Raka, murka setelah oknum Paspampres memukul seorang sopir truk di sekitar Stadion Manahan, Selasa 9 Agustus 2022 hingga di media sosial.

Bahkan dalam video yang diunggah Channel Youtube Peristiwa Kota Solo, anak Presiden Jokowi itu terlihat marah hingga melepas paksa masker yang dikenakan Paspampres bernama Hari Misbah pun saat meminta maaf atas kejadian kemarin.

Dalam video itu, awalnya Hari Misbah hendak mengucapkan permintaan maaf di depan awak media usai bertemu Gibran.

Namun mendadak putra sulung Presiden Jokowi itu menarik masker sang oknum Paspampres hingga putus sebelum memberikan klarifikasi.

“Siap, saya mengakui saya salah. Saya minta maaf atas kesalahan saya dan tidak akan mengulanginya kesalahan saya,” terang dia, Jumat 12 Agustus 2022.

“Saya minta maaf juga kepada bapak yang saya pukul dan keluarganya, mohon maaf. Karena perbuatan saya mungkin menyakiti hari dan keluarganya. Kepada warga Solo, saya juga minta maaf,” tandasnya.

Misbah pun menceritakan kejadiannya hingga terjadi tindakan pemukulan. Saat berada di lampu traffic light kawasan Manahan dan mau ke daerah Sumber dari arah timur.

Saat itu posisi sudah lampu merah dan masih memaksakan untuk maju, terus dari depan mobil sudah nutup. Akhirnya kena bagian belakang truk, sedangkan mobil ditumpangi anggota Paspampres pecah bagian kaca.

“Saat kejadian tidak sedang mengawal tapi sendiri. Pakai mobil rental dan pakai sopir,” kata dia.

Misbah mengakui saat kejadian kemarin tidak dalam keadaan urgen atau penting. “Siap, tidak ada. Ini murni kesalahan saya,” ungkapnya.

Ketika ditanya kenapa melakukan pemukulan, Misbah mengaku khilaf dan salah. Untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) korban yang diambil, nanti dari rental biar berkomunikasi.

“Kalau mukul saya mengaku salah dan khilaf. SIM sudah dikembalikan kepada bapaknya,” sambungnya.

Misbah pun bertemu dengan sopir truk korban pemukulan. SIM sudah dikembalikan tadi, untuk kerusakan akan diperbaiki dengan asuransi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here