Thursday, 9 May 2024
HomePolitikGratis! PDIP Siapkan Medis Keliling Desa di Kabupaten Bogor

Gratis! PDIP Siapkan Medis Keliling Desa di Kabupaten Bogor

Bogordaily.net akan lakukan medis keliling desa melakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis di 435 Desa dengan target 130.000 orang. Di mana sudah disiapkan 43 mobil ambulans dan 2 mobil klinik besar yang nantinya akan berkeliling di Kabupaten Bogor.

Program ini diawali inisiatif Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu dan kontribusi berbagai pihak oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terbesar di Indonesia karena kita akan bergerak selama 7 bulan dari desa ke desa dan kita akan melakukan pelayanan kesehatan di Kabupaten Bogor, meskipun kita memiliki rumah sakit namun hanya ada 4 RSUD, sedangkan wilayah kita ada 44 kecamatan dan 435 desa,” ungkap Bayu Syahjohan, Ketua DPC saat konferensi pers, pada Kamis 25 Agustus 2022.

“Kegiatan medis keliling desa ini akan dilakukan maraton selama 7 bulan tanpa henti, targetnya semua wilayah Kabupaten Bogor terjamah dan mendapatkan pelayanan kesehatan gratis ini,” jelas Adian Napitupulu

Program ini pertama kali dilakukan di Indonesia yang akan dicatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dan Lembaga Prestasi Indonesia- Dunia (LEPRID).

Menteri Sosial Risma Melati pun menuturkan ada beberapa hal yang menjadi keluhan masyarakat, mulai dari masalah ekonomi dan sulitnya mendapatkan fasilitas kesehatan.

“Maka dari itu kita harus bersama-sama mendorong dan membantu mewujudkan kesehatan masyarakat yang layak,” katanya

Menurutnya, kita harus menangis dan tertawa bersama rakyat, tanpa mereka kita tidak ada artinya.

“Sekali lagi kita memperhatikan masyarakat Jawa Barat, tolong kita lakukan dengan tulus, saya ucapkan terima kasih,” tutup Risma.

 

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here