Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaHadapi Perang, Taiwan Siapkan Tempat Perlindungan Bawah Tanah

Hadapi Perang, Taiwan Siapkan Tempat Perlindungan Bawah Tanah

Bogordaily.net – kini menyiapkan lokasi perlindungan bawah tanah sebagai persiapan perang melawan .

Sejumlah tempat parkir, pusat perbelanjaan, dan stasiun kereta mobil bawah tanah di telah dipersiapkan untuk digunakan sebagai tempat perlindungan dari serangan udara di saat ketegangan dengan semakin meningkat.

Persiapan dilakukan setelah meningkatkan aktivitas militer di sekitar untuk menekan pemerintah yang demokratis agar menerima kedaulatan China.

Ada lebih dari 4.600 tempat perlindungan semacam itu di Taipei yang bisa menampung lebih dari 12 juta orang, atau empat kali lipat dari jumlah penduduk di kota tersebut.

China selalu menganggap sebagai bagian dari wilayahnya, dan sudah meningkatkan aktivitas di udara dan laut di sekitar pulau tersebut.

Kementerian Pertahanan dalam pernyataannya mengatakan bahwa mereka “bertekad, mampu, dan percaya diri” dengan kemampuan pertahanan nasionalnya, serta sudah membuat beberapa perencanaan bagi keadaan darurat.

Pejabat di ibu kota Taipei sudah melakukan berbagai cara untuk memastikan warga mengetahui lokasi tempat perlindungan yang paling dekat dengan tempat tinggal mereka untuk mengantisipasi serangan udara.

Tempat masuk shelter tersebut ditandai dengan label berwarna kuning, sebesar kertas A4, dengan informasi jumlah orang yang bisa ditampung di sana.

Database mengenai tempat perlindungan tersebut tersedia di aplikasi media sosial dan juga dalam bentuk poster.

Direktur Adminstrasi Gedung Perkantoran Abercrombie mengatakan apa yang terjadi di Eropa sudah membuat warga lebih bersiap menghadapi segala kemungkinan.

“Lihatlah perang di Ukraina,” katanya.

“Tidak ada jaminan bahwa warga yang tidak bersalah tidak akan menjadi korban serangan.”

“Seluruh warga negara harus memiliki kewaspadaan mengenai adanya krisis. Kita memerlukan tempat perlindungan bila ada serangan dari pihak komunis China.”

Warga Taipei, Harmony Wu (18 tahun) merasa terkejut mengetahui bahwa lantai bawah pusat perbelanjaan di mana dia dan teman-temannya sering berdansa akan menjadi tempat perlindungan bila ada perang.

Tetapi dia mengatakan bisa mengerti apa yang terjadi.

“Memiliki tempat perlindungan memang diperlukan,” kata Wu.

“Kita tidak tahu kapan perang akan terjadi dan tempat perlindungan ini bisa menyelamatkan kita.”

“Perang itu brutal.”

“Kami tidak pernah mengalami hal tersebut sebelumnya jadi kami tidak pernah siap,”.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here