Sunday, 28 April 2024
HomePolitikNasdem Menjawab Isu Pamit dari Koalisi Jokowi

Nasdem Menjawab Isu Pamit dari Koalisi Jokowi

Bogordaily.net – Isu Surya Paloh temui Jokowi untuk menyampakan bahwa Pamit dari Koalisi bikin gempar. Kabar pamit ke Jokowi itu bikin heboh politik nasional karena terjadi menjelang . Namun elite langsung menyanggahnya. menegaskan, hubungannya dengan semakin solid.

Ketua Umum DPP Partai Surya Paloh dikabarkan sempat menemui di Istana, Jumat. Pertemuan itu disebut sebagai langkah NasDem untuk berpamitan dengan Jokowi lantaran sudah beda arah untuk Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Indostrategic, Ahmad Khoirul Umam.

“Informasi yang beredar, kemarin itu Pak Surya Paloh bertemu dengan Pak Presiden di Istana,” kata Umam dalam sebuah diskusi daring, Sabtu 20 Agustus 2024.

Ia mengaku mendapatkan informasi valid, pertemuan tersebut dimaksudkan NasDem berpamitan dengan Jokowi lantaran akan mengambil arah yang berbeda untuk .

“Muncul sejumlah informasi bahwa pertemuan tersebut, meskipun diklaim teman-teman dari NasDem itu sebuah pertemuan rutin,” ungkapnya.

“Sejumlah informasi cukup valid yang intinya adalah, sebagai bentuk pamitan politik. Sebagai penegasan dari titik beda dari arah perjuangan menuju di 2024,” sambungnya.

Lebih lanjut Uman menyampaikan, jika informasi tersebut benar terbukti, maka NasDem, PKS dan Demokrat akan segera dideklarasikan sebagai koalisi.

Soal ini, Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate membantah pertemuan ketua umumnya Surya Paloh merupakan pertemuan biasa.

“Tidak perlu super kreatif dan coba-coba spekulasi,” kata Johnny saat dikonfirmasi, Sabtu 20 Agustus 2022.

Johnny enggan menanggapi lebih jauh soal isu tersebut. Ia menegaskan politik tidak melulu mengacu pada pola atau analisis.

Ia menegaskan, hingga kekinian hubungan NasDem dengan justru makin solid. “Relasi Nasdem dengan Presiden makin solid,” tegasnya.***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here