Heboh, Pengemis di Probolinggo Sawer Biduan di Acara Dangdut

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Viral · 4 Agu 2022 19:18 WIB

Heboh, Pengemis di Probolinggo Sawer Biduan di Acara Dangdut


 Pengemis sawer biduan di kota Probolinggo.(Tribun/Bogordaily.net) Perbesar

Pengemis sawer biduan di kota Probolinggo.(Tribun/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Belum lama ini, warganet dihebohkan dengan video viral seorang kakek pengemis sawer biduan dengan naik ke atas panggung dan berjoget mengikuti irama musik dangdut.

Ia mengeluarkan beberapa lembar uang dari tas pinggangnya dan menyawer biduan di sampingnya.

Awalnya tampak biasa saja, rupanya kakek ini merupakan seorang pengemis. Ia biasa mangkal di salah satu lampu merah di kota Probolinggo.

Lewat video yang dibagikan oleh akun Instagram @andreli_48, terlihat video singkat yang diambil oleh beberapa Satpol PP ketika mengamankan sang kakek dan menemukan bukti rekapan penghasilan sang kakek yang turut diketahui ternyata memiliki uang dengan jumlah yang cukup besar.

“Hasil dari ngamen, penghasilannya tiap hari dihutangkan sama warga dengan total Rp 60 juta. Mantap. Petugasnya kalah cuy. Rekaman baru, ngeri,” ujar seorang Satpol PP.

Selain itu, pada akun tersebut juga terlihat beberapa bukti yang sempat terekam warga saat sang kakek melakukan aksi mengemisnya di jalan dan dinilai cukup meresahkan warga hingga akhirnya diamankan pihak berwajib.

“Ngamen/ngemis buat nyawer lalu ditertibkan, penyebabnya dianggap mengganggu ketertiban umum dengan pekerjaannya sebagai pengemis jalanan.

Meski sudah pernah terjaring razia, namun hal itu tidak membuatnya kapok, akhirnya ditertibkan kembali,” tulis keterangan pada video.

Unggahan mengenai sang kakek tersebut akhirnya kembali viral, banyak netizen yang tampak menyayangkan dengan aksi sang kakek yang dinilai memanfaatkan belas kasihan warga namun menggunakan uang bukan untuk kebutuhan utamanya.

“Yang paling jadi orang nggak respect adalah uang yang terkumpul dari ngamen atau meminta minta buat nyawer kalau ada tontonan orkes. Memang itu duit dia tapi kurang etis juga,” ketik @xmo**

Baca Juga: Irjen Pol Ferdy Sambo Diperiksa Hari Ini, Nama Tersangka Baru Segera Muncul?

“Semoga orang orang yang ngasih uang ke pake pengaman ini, tidak melihat video ini. Orang orang ngasih karena belas kasihan, sekiranya uang dari hasil ngamen bakal dipakai buat makan sehari-hari, ternyata buat nyawer,” tulis lainnya.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Alfamart Tanggapi Soal Pegawainya Minta Maaf kepada Pencuri Cokelat

15 Agustus 2022 - 09:59 WIB

Pencuri Cokelat

Buntut Pencurian Cokelat, Malah Pegawai Minimarket yang Minta Maaf

15 Agustus 2022 - 08:12 WIB

Pegawai Minimarket Minta Maaf

Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket

15 Agustus 2022 - 07:56 WIB

Perempuan maling cokelat

Salut! Warung Bakso Ini Gratiskan Seluruh Menu untuk Anak Yatim

14 Agustus 2022 - 20:37 WIB

Biadab! Video Detik-detik Perampok Ikat dan Perkosa Ibu Muda di WC

14 Agustus 2022 - 19:37 WIB

Viral, Wanita Ini Berpura-pura Jadi Pria Saat Umrah

14 Agustus 2022 - 19:27 WIB

Trending di Viral