Thursday, 25 April 2024
HomeViralHeboh Seruan Aksi Lempar Botol Air Pipis di Kominfo, Polisi: Nggak Boleh!

Heboh Seruan Aksi Lempar Botol Air Pipis di Kominfo, Polisi: Nggak Boleh!

Bogordaily.net– Kebijakan yang memblokir sejumlah Penyelenggara Sistem Elektronik () Lingkup Privat atau platform digital besar yang ada di Indonesia menuai reaksi. Bahkan kabarnya massa akan menggelar aksi #BlokirKominfo di depan Kantor Kementerian dan Informatika (Kemenkominfo), di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Tak hanya itu beredar seruan aksi lempar botol air pipis di .

Dilansir Suara.com massa akan melakukan aksi simbolik berupa melempar botol berisi air kencing sebagai bentuk protes terhadap kebijakan . Berdasar sebaran seruan, aksi tersebut dijadwalkan berlangsung siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

“Ramai-ramai lempar botol pipis ke Kementerian Komunikasi dan Informatika,” tulisnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebut hingga kini pihaknya belum menerima pemberitahuan terkait adanya aksi tersebut. Namun, dia mempersilakan kelompok mana pun untuk menyampaikan pendapatnya dengan tetap sesuai aturan perundang-undangan.

“Siapa pun masyarakat boleh menyampaikan pendapatnya di muka umum sepanjang tidak menabrak aturan. Kalau menabrak aturan ya kita akan tindak tegas,” kata Komarudin kepada wartawan, Senin, 1 Agustus 2022.

Terkait adanya rencana aksi lempar botol air kencing ke Kantor , Komarudin menegaskan hal tersebut tidak boleh dilakukan. Dia menegaskan akan mengambil tindakan tegas apabila aksi tersebut tetap dilakukan.

“Kalau kita temukan itu ya kita amankan. Nggak boleh,” ujarnya.

Komarudin juga menyebut pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk mengamankan aksi tersebut. Jumlah personel yang disiapkan berkisar satu satuan setingkat kompi atau SSK.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here