Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPeringati HUT RI ke-77, IHGMA Bogor Raya Bersihkan Sungai Ciliwung

Peringati HUT RI ke-77, IHGMA Bogor Raya Bersihkan Sungai Ciliwung

Bogordaily.net – Peringati tahun 2022, (IHGMA) DPD Bogor Raya menggelar kegiatan bebersih di bantaran (Delta 15 Ciliwung) tepatnya di Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Selasa 16 Agustus 2022.

“Kegiatan ini kami didasari atas pergerakan bersama dari IHGMA seluruh Indonesia, dan yang khususnya IHGMA di Bogor semuanya mengusung tema tentang “Cleaning Day”. Dan kamipun memutuskan untuk kegiatan cleaningnya di , karena kami merasa tergerak untuk membersihkannya dari segala sampah-sampah disini,” ungkap Ketua IHGMA Bogor Raya, Sri Endah.

Menurut Sri, kedepan kegiatan seperti akan menjadi agenda rutin. Dirinya berharap, semua hotel yang ada di Bogor bisa mengurangi penggunaan berbahan plastik.

“Beberapa hotel di Bogor sudah mulai beralih penggunaan bahan plastik ke bahan yang lebih aman seperti kemasan air mineral, sedotan dan sikat yang sudah menggunakan bahan dari gandum dan tepung tapioka. Dan semoga hal itu bisa menular bagi seluruh hotel di Bogor maupun di seluruh Indonesia, dan dengan langkah kecil ini saya berharap akan membawa perubahan positif bagi yang lainnya,” jelasnya.

IHGMA Bogor Raya

Ditempat yang sama, Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay menambahkan, kegiatan ini bentuk perhatian dari para pengusaha hotel untuk Kota Bogor guna meraih piala Adipura dalam kepedulian dengan sampah plastik yang begitu melimpah.

“Ini sudah sejalan dengan program yang dicanangan sejak jauh-jauh hari terkait bebas penggunaan dari bahan plastik. Momentum memperingati HUT RI ke 77 inilah kita gunakan waktu meskipun sedikit, untuk mencoba peduli dengan lingkungan khusus di Kota Bogor,” katanya*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here