Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerJika Sedang di Pantura, Mampirlah Menikmati Ikan Asap Nasi Jagung, Kuliner Khas...

Jika Sedang di Pantura, Mampirlah Menikmati Ikan Asap Nasi Jagung, Kuliner Khas Pantai Utara

Bogordaily.net – Jika Anda sedang di Pantura, mampirlah untuk menikmati Ikan Asap Nasi Jagung khas Pantai Utara (pantura). Rasanya bisa membuat Anda ketagihan.

Masakan ikan ini adalah satu dari sekian banyak, makanan khas di wilayah pantura. Makanan ini tepatnya merupakan khas Pantai Utara, Lamongan, Jawa Timur.

Menikmati ikan laut segar dengan paduan sambal orek khas warga desa Anda pasti ketagihan. Sejak dibuka di pelosok pedesaan ini selalu ramai didatangi warga dari luar kota.

Pengunjung juga bebas memilih jenis ikan serta dipadukan dengan nasi jagung yang dilapisi daun jati. Selain itu, sambal oreknya dipadukan dengan jeruk engklang yang menamvah kelezatan ikan segar asap ini.

Beragam menu ikan asap bisa Anda pesan disini mulai dari ikan salem, togek, belo, pari, tonang, manyung dan ikan laut lainnya.

Aroma semerbak ikan asap seolah menyapa saat singgah di warung nasi sambal asap Desa Sumurgayam, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Di warung ini, Anda akan disuguhi beragam jenis ikan laut segar usai diproses asap.

Sejumlah pengunjung warung mengungkapkan sensasi sambal orek khasnya menambah selera makan. Selain itu, suasana makan dibawah pohon rindang menambah asyik kulineran, cocok untuk acara makan bersama keluarga karena lokasinya sulit dicari di perkotaan.

“Kami menyediakan ikan laut segar langsung dari nelayan pencari ikan,” kata pemilik warung.

Harga per porsi yang ditawarkan juga cukup murah. Dengan Rp16 ribu hingga Rp25 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati lezatnya ikan laut sapi dan nasi jagung yang dipadukan dengan sambal orek khas pesisir Pantai Utara Lamongan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here