Friday, 26 April 2024
HomeBeritaIkuti langkah Amerika, Eropa Akan Menghemat Pasokan Vaksin Cacar Monyet

Ikuti langkah Amerika, Eropa Akan Menghemat Pasokan Vaksin Cacar Monyet

Bogordaily.net – Monkeypox atau cacar monyet di dunia kian berkembang. Negara Eropa mulai mengikuti langkah Amerika Serikat (AS) untuk menghemat cacar monyet.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengingatkan masih membutuhkan lebih banyak data untuk itu. utama yang diizinkan yaitu Bavarian Nordic, untuk mencegah cacar monyet dan bagian penting dari respons kesehatan masyarakat secara global.

Terkait kebijakan penghematan cacar monyet, ini masih belum dipastikan oleh Badan Obat Eropa (EMA).

“Badan Obat Eropa (EMA) akan membahas kemungkinan pendekatan dosis,” kata juru bicara EMA dilansir CNA, Kamis, 11 Agustus 2022.

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan AS, data yang dikumpulkan dalam studi klinis tahun 2015. Menunjukkan bahwa penghematan dosis dapat bekerja tanpa mengorbankan keamanan dan kemanjuran .

Sementara itu, beberapa negara di Eropa mengambil langkah lain untuk memperpanjang . Misalnya, Inggris menawarkan hanya satu suntikan rejimen dua dosis, kepada orang-orang paling berisiko sebagai tindakan sementara.

Untuk memberikan beberapa perlindungan kepada lebih banyak orang. Namun tidak jelas apakah kedua pendekatan akan menghasilkan perlindungan yang memadai terhadap monkeypox.

Sebagaimana cacar monyet bisa sebabkan, infeksi ringan hingga sedang yang mengarah pada gejala seperti flu dan lesi kulit berisi nanah. Menurut Adam Finn, seorang profesor dari Universitas Bristol yang bekerja dengan WHO Eropa, kebijakan ini masuk akal, untuk menilai pendekatan dosis.

“Karena kehabisan adalah potensi kekhawatiran yang sangat nyata dengan wabah cacar monyet,” katanya.

Sekadar informasi, cacar monyet mewabah di beberapa bagian Afrika selama beberapa dekade, dan pertama kali dilaporkan tahun ini, di luar negara-negara tersebut pada bulan Mei. Ada 27.800 kasus cacar monyet, sebagian besar di antara pria berhubungan seks dengan pria dan 12 kematian di seluruh dunia tahun ini.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here