Thursday, 28 March 2024
HomeBeritaIndia Konfirmasi Kematian Pertama Kasus Cacar Monyet

India Konfirmasi Kematian Pertama Kasus Cacar Monyet

Bogordaily.net mengkonfirmasi kasus kematian pertama cacar monyet di negara bagian selatan Kerala. Ini adalah kasus kematian pertama di Asia.

Pekan lalu, Spanyol melaporkan dua kematian terkait cacar monyet dan Brasil yang pertama. Kematian di juga merupakan yang pertama di Asia. WHO (Organisasi Dunia) menyatakan wabah itu sebagai darurat global pada 23 Juli 2022.

Pria berusia 22 tahun itu meninggal pada Sabtu 30 Juli 2022. Menteri Kerala Veena George mengatakan, lelaki itu awalnya dites positif terkena virus di luar negeri.

“Orang itu berkunjung ke Kerala pada 21 Juli, setelah itu dia mengunjungi rumah sakit pada 26 Juli ketika menunjukkan gejala demam dan kelelahan,” ujar Menteri K. Rajan, dikutip dari Reuters, Selasa 2 Agustus 2022.

Menteri Kerala, Veena George, menyebut, keluarga pria itu mengatakan kepada pihak berwenang pada hari sebelumnya bahwa dia telah dites positif di Uni Emirat Arab sebelum kembali ke .

Kementerian federal tidak berkomentar tentang kematian atas kasus cacar monyet itu. Mereka hanya mengatakan bahwa pemerintah telah membentuk satuan tugas pejabat senior untuk memantau kasus cacar monyet di negara itu.

WHO mengatakan akhir bulan lalu 78 negara telah melaporkan lebih dari 18.000 kasus cacar monyet, mayoritas di Eropa. Penyakit ini ditularkan dari hewan ke manusia.

Penularan dari manusia ke manusia terjadi melalui kontak dengan cairan tubuh, lesi pada kulit atau pada permukaan mukosa internal, seperti di mulut atau tenggorokan, tetesan pernapasan dan benda-benda yang terkontaminasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here