Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaIndia Larang Penjualan Ponsel Pintar China di Bawah Rp 2 Juta

India Larang Penjualan Ponsel Pintar China di Bawah Rp 2 Juta

Bogordaily.net – Mencari cara untuk mendepak produk dari pasarnya, berencana untuk melarang peredaran ponsel pintar buatan yang bernilai di bawah Rp 2 juta.

Selama beberapa bulan terakhir, melakukan penyelidikan terhadap sejumlah produsen ponsel . Ditemukan bahwa mereka telah melakukan pencucian uang dan mengalihkan keuntungan mereka ke China, serta membayar pajak dan bea cukai yang sedikit.

Dimuat The Financial Post, adalah pasar ponsel terbesar kedua di dunia dan akan segera menjadi pasar ponsel terbesar di dunia. Namun, perusahaan yang mendominasi pasar ponsel pintar saat ini sebagian besar berasal dari China.

Sejak produsen seperti Xiaomi dan membanjiri pasar dengan perangkat Android yang terjangkau, produsen ponsel cuma bisa gigit jari.

Hal itulah yang membuat berusaha membatasi produsen ponsel China yang menjual dengan harga di bawah Rp 2 juta untuk memperkuat pasar domestiknya.

Namun ledakan pasar ponsel ini telah berakhir karena adanya penurunan tajam pada permintaan di dalam dan luar negeri.

Menurut data yang dirilis oleh perusahaan riset AS IDC, pengiriman ponsel pintar di China turun 14,7 persen pada kuartal kedua dari tahun sebelumnya menjadi 67,2 juta unit.

Penurunan ini disinyalir akibat diberlakukan kebijakan “Zero Covid” yang ketat. Sebab, penurunan ekonomi akibat pandemi dan siklus hidup ponsel pintar makin awet telah menurunkan kebutuhan untuk mengganti ponsel.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here