Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaIni Alasan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Cekcok Usai Chelsea Vs Tottenham...

Ini Alasan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Cekcok Usai Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Bogordaliy.net – Usai laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023, ditahan Imbang Tottenham Hotspur 2-2. Kedua , Thomas Tuchel dan Antonio Conte tampak bersitegang dan cekcok  saling .

The Blues yang bertindak sebagai tim tuan rumah dalam laga bertajuk Derby London ini tampil lebih dominan. Pasukan Thomas Tuchel sukses menjebol gawang The Lilywhites melalui gol Kalidou Koulibaly (19') dan Reece James (77').

Akan tetapi, Tottenham bisa menyamakan kedudukan secara dramatis melalui Pierre-Emile Hojbjerg (68') dan Harry Kane (90+6').

Selepas laga, mereka saling berjabat tangan. Akan tetapi, Tuchel menolak untuk melepaskan lengan Conte, sehingga itu juga memicu cekcok di antara keduanya.

Conte tampak langsung melontarkan kata-kata yang membuat Tuchel kesal. Perdebatan tersebut membuat kedua itu diusir keluar lapangan oleh wasit.

Mulanya, Conte merayakan gol dramatis Harry Kane di penghujung laga dengan terlalu dekat di bangku cadangan . Hal inilah awal yang memicu Tuchel marah.

Meski demikian, Thomas Tuchel telah memberikan klarifikasi mengenai insiden cekcok nya dengan Antonio Conte ini dengan santai. Menurutnya, kejadian itu hanya emosi yang biasa dalam dunia sepak bola. Oleh karena itu, dia berharap tidak membesar-besarkan kejadian tersebut.

“Ini emosional sepak bola. Kita tidak perlu memanaskannya. Anda memiliki emosional di pinggir lapangan dan hanya itu,” kata Tuchel kepada Sky Sports, dilansir dari Goal Internasional, Senin, 15 Agustus 2022.

“Ayo teman-teman, itu di antara dua pesaing dan tidak ada hal buruk yang terjadi. Kami tidak saling menghina, kami tidak saling memukul, kami berjuang untuk tim kami,” ucapnya.

Kendati demikian, Tuchel juga menyadari bahwa laga tersebut memang membawa tensi yang tinggi. Selain faktor gengsi dan cuaca yang panas, para pendukung juga mempengaruhi emosi kedua belah pihak.

“Itu panas dari suhu dan panas di antara bangku dan panas di lapangan dan panas di antara penonton. Semua yang Anda inginkan dan apa yang Anda harapkan dalam pertandingan seperti ini di awal musim,” cetus Tuchel.

“Itu adalah pertandingan yang brilian dan sayangnya kami tidak mendapatkan kemenangan yang pantas kami dapatkan,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here