Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaIni Dia Buah dan Sayuran yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Ini Dia Buah dan Sayuran yang Baik untuk Kesehatan Kulit

Bogordaily.net–  Kulit merupakan bagian terluar tubuh yang biasanya rentan mengalami gangguan kesehatan. Oleh karena itu, dibutuhkan buah dan sayuran yang kaya akan gizi untuk menjaga kulit tetap sehat selain produk perawatan kulit seperti pelembap. Dibutuhkan bantuan perawatan kulit dari dalam misalnya dengan mengonsumsi jenis buah dan sayuran yang mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Dirangkum Your Say Suara.com dari hellosehat.com, berikut empat jenis buah dan sayuran yang bagus untuk :

Pepaya 

Buah pepaya mengandung vitamin C yang tinggi dan sejumlah penelitian menyebutkan bahwa manfaat vitamin C ini baik untuk . Sifat antioksidan dari vitamin C akan melindungi sel kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari dan vitamin C ini dapat bekerja guna memperbaiki DNA yang telah rusak akibat paparan sinar UV.

Stroberi

Buah stroberi juga kaya akan kandungan vitamin c yang dapat membantu dalam mengatasi keriput atau masalah kulit kering akibat penuaan. Vitamin C akan membantu melembapkan kulit dan juga menetralkan radikal bebas oleh sinar UV serta meningkatkan sintesis kolagen dalam tubuh. Zat kolagen sendiri adalah protein berserat dan tak larut yang bermanfaat dalam menjaga elastisitas kulit.

Paprika merah

Dengan mengonsumsi paprika merah sebanyak 150 gram ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Vitamin C ini dapat membantu melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan zat nutrisi mikro ini dapat memperbaiki DNA yang rusak tersebut. Selain mencegah penuaan dini, vitamin C juga dapat menjaga kulit tetap kencang dan sehat seiring bertambahnya usia.

Tomat

Buah tomat kaya akan kandungan likopen, yakni sejenis karotenoid yang dapat membantu melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari. Dengan mengonsumsi buah tomat misalnya dibuat jus, salad buah atau dimakan langsung setiap harinya, maka dapat terjaga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here