Tuesday, 23 April 2024
HomeTravellingIni Dia Destinasi Wisata Dalam Negeri Jadi Primadona Generasi Muda

Ini Dia Destinasi Wisata Dalam Negeri Jadi Primadona Generasi Muda

Bogordaily.net–  Pandemi Covid-19 membuat masyarakat cenderung mencari tempat berlibur yang dekat dari rumah. Hal ini pada akhirnya membuat destinasi pun menjadi primadona saat ini, terutama di kalangan generasi muda.

Senior Public Relations Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto menyebut karena pandemi, banyak orang lebih memilih liburan yang dekat dengan rumahnya, salah satunya staycation.

“Dulu sempat tren istilah Work From Bali, dan itu juga masih terjadi sampai sekarang. Bali pun di saat sesudah pandemi ini masih jadi tujuan favorit generasi milenial,” kata Sandra, dalam media diskusi yang diadakan secara daring sebagaimana dilansir Suara.com.

Selain Bali, kota-kota lain yang terpantau mengalami peningkatan kunjungan untuk dan berlibur adalah Bandung, Yogyakarta, dan Belitung.

Kemudian, dua dari lima destinasi pariwisata super prioritas juga turut menjadi pilihan teratas di kalangan generasi muda, yaitu Mandalika dan Labuan Bajo.

“Di tempat-tempat itu, generasi muda ini tidak cuma berlibur, tapi memanfaatkan waktunya untuk melakukan hobinya. Misalnya bersepeda hingga bermeditasi,” kata Sandra.

Berkat masifnya penggunaan media sosial yang berhasil mengungkap lokasi-lokasi baru, terjadi pula peningkatan di beberapa baru, seperti di desa di kawasan Mandalika saat momen MotoGP Mandalika berlangsung.

Desa-desa ini pun akhirnya bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi pilihan alternatif dalam memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here