Destinasi Wisata Dalam Negeri Jadi Primadona Generasi Muda

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Wisata · 5 Agu 2022 09:31 WIB

Ini Dia Destinasi Wisata Dalam Negeri Jadi Primadona Generasi Muda


 Ilustrasi wisata di Bali. Nusa Penida. (Red Doorz/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Ilustrasi wisata di Bali. Nusa Penida. (Red Doorz/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Pandemi Covid-19 membuat masyarakat cenderung mencari tempat berlibur yang dekat dari rumah. Hal ini pada akhirnya membuat destinasi wisata dalam negeri pun menjadi primadona saat ini, terutama di kalangan generasi muda.

Senior Public Relations Manager tiket.com, Sandra Darmosumarto menyebut karena pandemi, banyak orang lebih memilih liburan yang dekat dengan rumahnya, salah satunya staycation.

“Dulu sempat tren istilah Work From Bali, dan itu juga masih terjadi sampai sekarang. Bali pun di saat sesudah pandemi ini masih jadi tujuan wisata favorit generasi milenial,” kata Sandra, dalam media diskusi yang diadakan secara daring sebagaimana dilansir Suara.com.

Selain Bali, kota-kota lain yang terpantau mengalami peningkatan kunjungan untuk wisata dan berlibur adalah Bandung, Yogyakarta, dan Belitung.

Kemudian, dua dari lima destinasi pariwisata super prioritas juga turut menjadi pilihan teratas di kalangan generasi muda, yaitu Mandalika dan Labuan Bajo.

“Di tempat-tempat wisata itu, generasi muda ini tidak cuma berlibur, tapi memanfaatkan waktunya untuk melakukan hobinya. Misalnya bersepeda hingga bermeditasi,” kata Sandra.

Berkat masifnya penggunaan media sosial yang berhasil mengungkap lokasi-lokasi wisata baru, terjadi pula peningkatan di beberapa destinasi wisata baru, seperti di desa wisata di kawasan Mandalika saat momen MotoGP Mandalika berlangsung.

Desa-desa wisata ini pun akhirnya bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi pilihan alternatif dalam memberikan pengalaman liburan yang mengesankan.***

(Riyaldi Suhud)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Asik! Tebet Eco Park Kembali Dibuka untuk Umum Hari Ini

15 Agustus 2022 - 06:33 WIB

Tebet Eco Park

Kaya Akan Destinasi Wisata, Air Terjun Tirta Buana Bali Jadi Buruan Para Turis

13 Agustus 2022 - 09:51 WIB

Air Terjun Tirta Buana Bali

Perosotan Seru di Rainbow Slide Lembang, Ini Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

12 Agustus 2022 - 21:37 WIB

Harga Tiket Rainbow Slide Lembang

Ulasan Lengkap, Harga Tiket, Jam dan Fasilitas Taman Fathan Hambalang Bogor

12 Agustus 2022 - 16:49 WIB

Indahnya, Destinasi Wisata Khusus Muslim di Australia, Ada Istana dan Berlimpah Makanan Halal

11 Agustus 2022 - 16:49 WIB

Atlas Beach Fest, Tempat Mewah Menikmati Pantai Indah di Bali

11 Agustus 2022 - 15:01 WIB

Trending di Wisata