Thursday, 28 March 2024
HomeTravellingIni Dia Pantai-Pantai Eksotis yang Masih Tersembunyi di Indonesia

Ini Dia Pantai-Pantai Eksotis yang Masih Tersembunyi di Indonesia

Bogordaily.net–  Indonesia memiliki kekayaan alam yang beragam terlebih sebagai salah satu negara kepulauan yang memiliki banyak pulau. Nah, di antara banyaknya pulau tersebut ada - eksotis yang masih tersembunyi di wilayah Indonesia. Bahkan, tak sedikit yang ada memiliki keeksotisan yang memukau sehingga jarang terjamah pengunjung. Dilansir Okezone.com, berikut - eksotis yang masih tersembunyi di Indonesia.

Pulau Merah

Pulau Merah terletak di Banyuwangi dan memiliki bukit kecil. Bukit kecil itu berada tepat di bibir dan berwarna merah. Oleh sebab itu, ini disebut Pulau Merah. Seringkali bukit itu menjadi objek hempasan ombak, yang menambah kesan eksotis pantai ini. Ombak di Pantai Pulau Merah sendiri tidak terlalu besar, sehingga bagus untuk belajar surfing. Sementara, garis pantainya yang panjang dapat dijadikan arena bermain hingga bersantai.

Pantai Alano

Pantai Alano berada di Karimunjawa, Jepara ini dianggap salah satu pantai terbaik. Pantai eksotis ini memiliki pasir putih bersih dan air laut yang jernih. Tentunya, pantai ini juga masih belum terlalu ramai dikunjungi wisatawan sehingga memiliki suasana yang masih asri.

Pantai Siung

Di wilayah Yogyakarta tepatnya Gunungkidul terdapat pantai yang memiliki tebing batu besar. Salah satu pantai eksotis yang memiliki pemandangan tersebut adalah Pantai Siung. Karena tebing yang kokoh, kawasan Pantai Siung kerap dijadikan lokasi aktivitas panjat tebing. Berlatar Samudera Hindia, Pantai Siung yang memiliki air jernih dan pasir berwarna putih kecoklatan ini pesonanya sungguh memikat. Perlu diingat, pantai yang berlokasi di tempat terpencil ini harus melewati jalan berkelok dan tanjakan.

Pantai Maluk

Pantai Maluk berada di Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pulau ini sejak lama dikenal sebagai pulau pemilik pantai-pantai indah. Dari pantai-pantai yang ada, Pantai Maluk dianggap cukup istimewa. Pantai Maluk diapit dua bukit yakni bukit Mantun di sisi utara dan Bukit Balas di sisi selatan. Sehingga pemandangan yang ada itu menambah kesan cantik dan eksotis pantai ini. Bagi yang suka surfing wajib berkunjung, sebab ombaknya yang besar menjadi tantangan tersendiri. Selain itu, karena ada Tanjung Ahmad yang mampu memecah ombak.

Gili Nanggu

Meski belum seterkenal Gili Trawangan tetapi keindahan yang ada Gili ini tidak kalah. Pantai pasir putih yang terhampar luas di Gili Nanggu, ditambah lanskap laut biru yang membuat mata termanjakan wajib di rasakan sensasinya. Belum lagi koleksi terumbu karang yang ada membuat kegiatan snorkeling kian menyenangkan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here