Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorPertama Kali Digelar, IPB RUN 10K 2022 Dukung Kepedulian Lingkungan dan Pendidikan

Pertama Kali Digelar, IPB RUN 10K 2022 Dukung Kepedulian Lingkungan dan Pendidikan

Bogordaily.net , untuk pertama kalinya akan digelar tahun ini pada tanggal 2 Oktober 2002 mendatang merupakan salah satu mata acara peringatan .

dirancang berkat kolaborasi apik antara dan Himpunan Alumni (HA) .

Dengan mengusung tema #inspiringrunfortheearth juga #LaridanPeduli, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendukung kepedulian akan lingkungan dan dunia pendidikan melalui pemberian beasiswa.

Launching sekaligus Konferensi Pers sosialisasi kegiatan ini digelar pada Sabtu, 13 Agustus 2022 di Collaborative Lounge, Gedung Rektorat, Kampus IPB Dramaga, Bogor dengan dihadiri Rektor IPB, Prof. Arif Satria, Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Ketua HA , Walneg S Jas.

Pada kesempatan ini Walneg S Jas, Ketua HA menjelaskan, tidak hanya berlari sebagai lifestyle, IPB RUN 10K 2022 juga berkontribusi melestarikan bumi dan mencerdaskan generasi. Hal ini menjadi bagian dari setiap langkah pada event ini.

Pelestarian bumi diwujudkan dengan aksi penanaman pohon. Satu pohon satu peserta. Dan melalui dunia pendidikan diberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi.

“Terdapat dua kategori yang diperlombakan yaitu dengan jarak 5K dan 10K, kompetisi umum dan kompetisi internal (bagi alumni dan mahasiswa ). Para peserta IPB RUN 10K 2022, berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp 50 juta serta 1.000 buah medali. Berbagai doorprize menarik juga disiapkan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh peserta bernomor dada,” ujar Walneg, Ketua HA .

Untuk jarak 5K, titik start dan finish ada di lingkungan dalam kampus IPB Dramaga, Bogor. Peserta akan melewati beberapa titik water station dan titik penyemangat dengan suguhan penampilan mahasiswa.

Di sepanjang perjalanan, peserta juga dapat merasakan sejuknya udara karena rute dikelilingi pepohonan rindang.

Yang membedakan dengan rute 10K adalah peserta akan melintasi kawasan kandang peternakan dan kawasan budidaya pembibitan, serta beberapa tanjakan dan turunan, yang membuat pelari semakin tertantang dan penuh semangat.

Kegiatan ini kelola oleh PT Abdi Perdana Kusuma, yang dikenal dengan nama Abdi Event sebagai event organizer.

“Melihat bahwa ajang IPB RUN 10K 2022 merupakan kegiatan bergengsi, event ini turut didukung oleh para sponsor. Sehingga ajang ini diharapkan membuat semakin banyak peminat olahraga lari, baik individu, komunitas maupun mahasiswa dan alumni yang hendak menikmati pesona alam yang hijau di Kampus IPB Dramaga,” ucap Direktur Abdi Event, Herliyantorbi Natakusuma.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here