Saturday, 27 April 2024
HomePolitikIsu Jokowi Endorse Erick Thohir Maju Pilpres, PAN: Kami Senang

Isu Jokowi Endorse Erick Thohir Maju Pilpres, PAN: Kami Senang

Bogordaily.net–  Menteri BUMN Erick Thohir diiuskan telah diberi sinyal didukung oleh Presiden RI Joko Widodo (). Sinyal itu terlihat kala Erick menemani di Car Free Day, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 7 Agustus 2022 lalu. Terkait hal itu, Partai Amanat Nasional () mengaku senang.

“Kalau Pak Erick trennya naik, dan diendorse oleh Pak Jokowi kami tentu merasa senang,” kata Wakil Ketua Umum Yandri Susanto kepada wartawan di Jakarta, dikutip Suara.com Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurut Yandri, memang memiliki kedekatan dengan Erick Thohir, apalagi yang bersangkutan kerap kali menemui banyak kader-kader.

Munculnya sinyal dukungan Jokowi ke Erick justru membuat senang lantaran dianggap telah membuat Erick semakin dikenal dan diminati untuk maju di Pilpres 2024.

“Kontestasi adalah sebuah proses pemilihan, dan keterwakilan. Dan itu menjadi minat masyarakat yang dicari. Kalau itu sudah on the track tentu ikut senang,” katanya.

Meski demikian, saat disinggung apakah akan mengusung Erick sebagai capres maju di Pilpres 2024, Yandri mengaku hal itu belum menjadi keputusan.

Yandri hanya menyebut bahwa nama Erick memang banyak muncul didukung oleh kader-kader di daerah untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau itu belum kami putuskan, belum. Dan belum memutuskan siapa yang didukung dan diusung mengenai nama capres dan cawapres. Adapun nama Pak Erick muncul, namanya di semua kabupaten dan kota. Di hampir semua wilayah. Tapi saya tidak tahu secara detail. Tapi di semua kabupaten dan kota selalu memunculkan pak Erick Thohir,” jelasnya.***

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here