Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorIUQI Bogor Adakan Sidang Munaqosyah Kepada 165 Mahasiswa

IUQI Bogor Adakan Sidang Munaqosyah Kepada 165 Mahasiswa

Bogordaily.net – Institut Ummul Quro Al-Islami (IUQI) Bogor mengadakan kegiatan pembukaan munaqosyah. Sebanyak 165 orang dari 6 program studi mulai dari KPI (Komunikasi Penyiaran Islam), MPI (Manajemen Pendidikan Islam), PBA (Pendidikan Bahasa Arab), ESY (Ekonomi Syariah), BKI (Bimbingan Konseling Islam) dan PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah).

Rektor (IUQI) Dr. Saiful Falah, M.Pd.I mengatakan, bahwa ini adalah bagian dari persiapan untuk di tanggal 24 Agustus 2022 dan ini terakhir munaqosyah di Bulan Agustus.

Sehingga pihak rektorat ingin mahasiswa dan mahasiswi benar-benar serius dan mempersiapkan dengan matang.

“Biasanya munaqosyah tidak ada pembukaannya akan tetapi tahun ini ada yang menunjukkan pihak kampus serius dan mahasiswa- mahasiswi harus serius karena ini adalah penentu keberhasilan belajar selama 4 tahun di (IUQI),” ungkap Rektor (IUQI) Dr. Saiful Falah, Selasa 2 Agustus 2022.

Dr. Saiful Falah juga sangat mengapresiasi kepada mahasiswa dan mahasiswi yang hadir tepat waktu pada pertemuan pertama hanya 10 persen, namun sekarang sudah sampai 90 persen.

“Semoga yang hadir tepat waktu di mudahkan dan di lancarkan kegiatan munaqosyah nya dan di gampangkan rezekinya dan juga harus menyiapkan materi-materi untuk persiapan sidangnya, menyiapkan mentalnya dan yang paling penting persiapkan doa nya agar segalanya di mudahkan oleh Allah SWT,” ucapnya.

Rektor juga berpesan kepada para penguji lihatlah wajah-wajah mahasiswa dan mahasiswi nya yang penuh harap agar lulus. Sehingga semuanya yang ada disini menjadi wisudawan dan wisudawati tahun ini.

“Ikan mati masih basah di belinya sama pak Jamal, selamat menjalankan munaqosyah, semoga mendapat hasil yang maksimal,” tutup Rektor dengan berpantun*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here