Friday, 19 April 2024
HomeKabupaten BogorIwan Setiawan Berikan Pembekalan dan Pembinaan Pengelolaan BMD

Iwan Setiawan Berikan Pembekalan dan Pembinaan Pengelolaan BMD

Bogordaily.net – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor , memberikan pembekalan pembinaan serta pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) kepada para sekretaris perangkat daerah dan Wakil Direktur RSUD di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ole Suites Hotel dan Cottage Kawasan Darmawan Park, Babakan Madang, , pada Kamis 4 Agustus 2022.

“Kegiatan ini dalam rangka menciptakan integritas pengelolaan barang milik daerah antara pengurus barang milik daerah, petugas akuntansi keuangan, pejabat penatausahaan pengguna barang, pada masing-masing SKPD,” kata Plt Bupati Bogor, , Kamis 4 Agustus 2022.

Iwan menambahkan, persoalan aset atau Barang Milik Daerah (BMD), jangan dianggap sepele atau hal yang biasa. Karena kalau sudah dideteksi atau mitigasi aset, maka harus dikelola dengan baik.

“Kita akan kewalahan kalau pengelolaan aset ini tidak terkoordinir dengan baik dan juga tidak mengikuti aturan yang terus dimutakhirkan oleh pemerintah baik daerah provinsi maupun pusat,” tambahnya.

Kegiatan pembekalan pembinaan serta pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), diikuti oleh tujuh puluh enam peserta, yang terdiri dari seluruh Sekretaris pada tujuh puluh dua perangkat daerah.

Dan diikuti juga oleh empat wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Hal ini bertujuan mewujudkan pengelolaan barang milik daerah yang tertib dan baik, sehingga dapat mendukung terciptanya laporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel,” tutup Iwan.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here