Iwan Setiawan Berikan Pembinaan Pengelolaan BMD

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor ยท 4 Agu 2022 17:29 WIB

Iwan Setiawan Berikan Pembekalan dan Pembinaan Pengelolaan BMD


 Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor dan Unsur Forkopimda. (Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor dan Unsur Forkopimda. (Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan, memberikan pembekalan pembinaan serta pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) kepada para sekretaris perangkat daerah dan Wakil Direktur RSUD di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ole Suites Hotel dan Cottage Kawasan Darmawan Park, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, pada Kamis 4 Agustus 2022.

“Kegiatan ini dalam rangka menciptakan integritas pengelolaan barang milik daerah antara pengurus barang milik daerah, petugas akuntansi keuangan, pejabat penatausahaan pengguna barang, pada masing-masing SKPD,” kata Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Kamis 4 Agustus 2022.

Iwan menambahkan, persoalan aset atau Barang Milik Daerah (BMD), jangan dianggap sepele atau hal yang biasa. Karena kalau sudah dideteksi atau mitigasi aset, maka harus dikelola dengan baik.

“Kita akan kewalahan kalau pengelolaan aset ini tidak terkoordinir dengan baik dan juga tidak mengikuti aturan yang terus dimutakhirkan oleh pemerintah baik daerah provinsi maupun pusat,” tambahnya.

Kegiatan pembekalan pembinaan serta pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD), diikuti oleh tujuh puluh enam peserta, yang terdiri dari seluruh Sekretaris pada tujuh puluh dua perangkat daerah.

Dan diikuti juga oleh empat wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Hal ini bertujuan mewujudkan pengelolaan barang milik daerah yang tertib dan baik, sehingga dapat mendukung terciptanya laporan keuangan pemerintah daerah yang akuntabel,” tutup Iwan.

(Muhammad Irfan Ramadan)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Pemerintah Gelontorkan Rp20 Miliar untuk Madrasah dan Insentif Guru di Kabupaten Bogor

3 Desember 2022 - 16:42 WIB

Pengurus Matlahul Anwar Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

3 Desember 2022 - 15:46 WIB

Tragis, Mayat Laki-Laki Ditemukan Kaku Terlungkap di Ciseeng

3 Desember 2022 - 13:37 WIB

mayat ciseeng

Bersama Pemdes, Karang Taruna Desa Tegal Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

3 Desember 2022 - 09:58 WIB

korban gempa

Antre Bansos di Desa Sukajaya, Warga Berdesakan hingga Terjepit Pintu

3 Desember 2022 - 09:52 WIB

Anak di Bawah Umur Jadi Korban Keji Pelaku Pencabulan di Klapanunggal

3 Desember 2022 - 08:33 WIB

Pelaku pencabulan
Trending di Kabupaten Bogor