Sunday, 14 July 2024
HomeHiburanJ-Hope Bantu Korban Banjir Korsel, Donasikan 100 Juta Won

J-Hope Bantu Korban Banjir Korsel, Donasikan 100 Juta Won

Bogordaily.net – J-Hope baru-baru ini telah mendonasikan 100 juta won (sekitar 1 miliar rupiah) ke Yayasan , untuk membantu para korban yang terdampak banjir parah di Korea Selatan.

Kabar tersebut dirilis Soompi, Jumat 19 Agustus 2022 bahwa dengan ini, ia telah resmi menjadi bagian dari Anggota Kehormatan sebagai donatur utama.

Sebelumnya pada bulan Maret, anggota lainnya yaitu Suga juga telah lebih dulu bergabung menjadi Anggota Kehormatan .

“Saya berterima kasih atas tindakan tulus J-Hope untuk para korban,” ucap kretaris Jenderal Asosiasi Bantuan Bencana Hope Bridge Korea, Kim Jung Hee

Ini bukan pertama kalinya para anggota terutama J-Hope mendonasikan uang dalam jumlah yang besar untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Pada 2018 lalu, J-Hope diakui oleh ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club karena telah memberikan lebih dari 100 juta won.

Uang dari tersebut digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu, supaya mereka tetap bisa mengejar impian mereka tanpa harus khawatir lagi memikirkan biaya sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada J-Hope dari grup yang terkenal di dunia karena masih mengingat anak-anak di tengah situasi yang sulit untuk banyak orang akhir-akhir ini dan terus memberikan sumbangan ke yayasan kami. ChildFund akan menjaga amanahnya yang berharga dan melakukan yang terbaik untuk mendukung anak-anak yang membutuhkan bantuan,” papar Ketua ChildFund Korea Lee Je Hoon.

Setahun kemudian, rapper tersebut kembali menyumbangkan 100 juta won untuk mendanai beasiswa anak-anak yang berprestasi dan 100 juta won lainnya, untuk membiayai perawatan pasien anak yang membutuhkan biaya besar, terutama pasien anak penderita tumor dan kanker.

Lalu pada tahun 2020, J-Hope kembali menyumbangkan 100 juta won ke ChildFund Korea untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang melawan Covid-19.

Tepat pada hari ulang tahunnya tanggal 18 Februari 2021, J-Hope menyumbangkan lagi 150 juta won (Rp 1,6 miliar rupiah) untuk membantu anak-anak penyandang disabilitas.

“Saya mendengar bahwa jumlah keluarga rentan meningkat secara signifikan karena situasi COVID-19 yang berkepanjangan. Saya juga mendengar bahwa dukungan untuk anak-anak penyandang disabilitas sangat mendesak. Saya berharap donasi ini akan berguna untuk anak-anak penyandang disabilitas,” ucap J-Hope.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here