Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Buah Ceri Untuk Kulit Wajah

Menu

Mode Gelap
Pakai Mobil Mercy, Perempuan Ini Maling Cokelat di Minimarket Gereja di Mesir Kebakaran, 41 Tewas Termasuk 18 Anak-anak Jadwal dan Lokasi Sim Keliling Kota Bogor, Senin 15 Agustus 2022 Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga, Sempat Todong Pistol Bharada E Dipastikan Aman di Rutan Bareskrim Polri

Kesehatan · 5 Agu 2022 19:57 WIB

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Buah Ceri Untuk Kulit Wajah


 Manfaat Buah Ceri Bagi Kulit Wajah. (suara/Bogordaily.net) Perbesar

Manfaat Buah Ceri Bagi Kulit Wajah. (suara/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Buah ceri memiliki rasa manis dan berukuran kecil. Walaupun buahnya kecil, namun manfaat buah ceri untuk kulit wajah ternyata banyak lho.

Buah ceri sering ditemukan pada hiasan kue supaya memberikan kesan cantik. Ternyata buah ceri memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit, loh.

Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan tentang manfaat buah ceri untuk wajah.

1. Mengatasi Jerawat

Ada berbagai macam penyebab munculnya jerawat, seperti hormon, paparan debu dan polusi, pola makan tidak sehat dan lain-lain. Kotoran tersebut kemudian terperangkap di bawah pori-pori hingga menyebabkan munculnya jerawat.

Ada banyak manfaat antioksidan bagi tubuh dan kesehatan serta untuk kecantikan. Ceri mengandung antioksidan yang membantu kulit menjadi lebih kebal pada berbagai jenis polutan sehingga tidak mudah berjerawat.

Kandungan vitamin A dan C dalam buah ceri bersifat sebagai anti bakteri yang melawan semua penyebab jerawat dan mengurangi iritasi serta bekas jerawat.

2. Mencerahkan Kulit

Buah ceri mengandung vitamin C tinggi yang memberikan efek mencerahkan kulit. Vitamin C dapat membantu pembentukan kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit serta mencerahkan warna kulit.

Vitamin C juga bisa membantu melawan hiperpigmentasi pada kulit akibat bekas jerawat dan sinar matahari. Sehingga kulit akan tampak lebih cerah dengan warna yang merata.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C dan E di dalam buah ceri bermanfaat sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Sebagai sumber antioksidan, buah ceri membantu memberikan perlindungan pada kulit sehingga tidak mudah timbul masalah penuaan seperti kerutan halus dan bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari, debu dan polusi.

4. Menghaluskan Kulit

Berkat kandungan vitamin C, kulit juga mampu mengencangkan dan menghaluskan warna kulit.

Perawatan wajah untuk menghaluskan kulit menggunakan buah ceri dapat dilakukan dengan mengolahnya menjadi masker. Gunakan masker buah ceri secara rutin 2-3 kali dalam seminggu akan membantu menghaluskan tekstur kulit dan mengontrol minyak berlebih.

5. Melindungi kulit wajah

Jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka kondisi kulit wajah Anda menjadi banyak flek atau bahkan mudah kotor.

Cara paling praktis untuk melindungi kulit wajah adalah dengan mengkonsumsi buah cherry, karena buah cherry mengandung senyawa likopen dan betakaroten yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.(*)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Buah Apel Bisa Jadi Camilan Sehat untuk Kurangi Resiko Kematian

15 Agustus 2022 - 07:26 WIB

buah apel

Konsumsi Ikan Dapat Turunkan Risiko Penyakit Jantung

14 Agustus 2022 - 08:33 WIB

Konsumsi Ikan

5 Hal yang Dilakukan Sebelum Tidur demi Kesehatan

13 Agustus 2022 - 18:28 WIB

Dilakukan sebelum tidur

Salah Satunya Mencerahkan Kulit, Ini 5 Manfaat Apel untuk Kesehatan Wajah

13 Agustus 2022 - 16:34 WIB

Ngeri, Pesan Dokter Boyke Jangan Keseringan Minum Kopi Obat Kuat Berbahaya!!!

12 Agustus 2022 - 18:53 WIB

Kebiasaan Pagi Hari

Kenali 5 Sinyal Tubuh Alami Dehidrasi, Jangan Diabaikan!

12 Agustus 2022 - 11:49 WIB

Dehidrasi
Trending di Kesehatan