Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaJarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Buah Ceri Untuk Kulit Wajah

Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Buah Ceri Untuk Kulit Wajah

Bogordaily.net – ceri memiliki rasa manis dan berukuran kecil. Walaupun buahnya kecil, namun manfaat ceri untuk kulit wajah ternyata banyak lho.

ceri sering ditemukan pada hiasan kue supaya memberikan kesan cantik. Ternyata ceri memiliki manfaat baik untuk kecantikan kulit, loh.

Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan tentang manfaat ceri untuk wajah.

1. Mengatasi Jerawat

Ada berbagai macam penyebab munculnya jerawat, seperti hormon, paparan debu dan polusi, pola makan tidak sehat dan lain-lain. Kotoran tersebut kemudian terperangkap di bawah pori-pori hingga menyebabkan munculnya jerawat.

Ada banyak manfaat antioksidan bagi tubuh dan serta untuk kecantikan. Ceri mengandung antioksidan yang membantu kulit menjadi lebih kebal pada berbagai jenis polutan sehingga tidak mudah berjerawat.

Kandungan vitamin A dan C dalam ceri bersifat sebagai anti bakteri yang melawan semua penyebab jerawat dan mengurangi iritasi serta bekas jerawat.

2. Mencerahkan Kulit

ceri mengandung vitamin C tinggi yang memberikan efek mencerahkan kulit. Vitamin C dapat membantu pembentukan kolagen yang berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit serta mencerahkan warna kulit.

Vitamin C juga bisa membantu melawan hiperpigmentasi pada kulit akibat bekas jerawat dan sinar matahari. Sehingga kulit akan tampak lebih cerah dengan warna yang merata.

3. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C dan E di dalam ceri bermanfaat sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

Sebagai sumber antioksidan, ceri membantu memberikan perlindungan pada kulit sehingga tidak mudah timbul masalah penuaan seperti kerutan halus dan bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari, debu dan polusi.

4. Menghaluskan Kulit

Berkat kandungan vitamin C, kulit juga mampu mengencangkan dan menghaluskan warna kulit.

Perawatan wajah untuk menghaluskan kulit menggunakan buah ceri dapat dilakukan dengan mengolahnya menjadi masker. Gunakan masker buah ceri secara rutin 2-3 kali dalam seminggu akan membantu menghaluskan tekstur kulit dan mengontrol minyak berlebih.

5. Melindungi kulit wajah

Jika Anda sering melakukan aktivitas di luar ruangan, maka kondisi kulit wajah Anda menjadi banyak flek atau bahkan mudah kotor.

Cara paling praktis untuk melindungi kulit wajah adalah dengan mengkonsumsi buah cherry, karena buah cherry mengandung senyawa likopen dan betakaroten yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here