Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaJarang Disadari, Ini Tanda Buruk Akibat Begadang Bagi Kesehatan

Jarang Disadari, Ini Tanda Buruk Akibat Begadang Bagi Kesehatan

Bogordaily.net–  Sulit tidur membuat seseorang terjaga sepanjang malam alias . Tanpa disadari dapat menimbulkan dampak buruk bagi . Melansir Yoursay Suara.com dari Manipalhospital, berikut tujuh tanda buruk akibat yang menganggu .

Lingkaran Hitam

Kantung mata hitam bisa muncul karena waktu tidur yang kurang dan mata yang sudah lelah. Apalagi terjaga sepanjang malam di depan layar gadget atau komputer yang bisa semakin memperburuk keadaanmu. Selain kantung mata hitam, kamu juga mengalami masalah rambut dan kulit karena . Jika semakin dibiarkan, ditakutkan kondisinya semakin memburuk.

Kecemasan

Suasana hati yang buruk dan rasa cemas yang meyelimutimu adalah tanda bahwa aktivitasmu di malam hari, yaitu , telah menganggu kesehatanmu. Kamu akan cenderung bangun terlambat dan terburu-buru dalam melakukan aktivitas, sehingga kamu panik dan cemas apa yang kamu lakukan tidak akan maksimal.

Kegemukan

Tidur larut pada malam hari bisa membuat metabolisme memburuk. Kamu pastinya tidak punya waktu untuk sarapan karena bangun terlmabat sehingga lapar sepanjang hari. Ketika membeli makan, kamu juga lebih memilih junk food untuk dikonsumsi yang dimana itu sangat tidak baik jika dikonsumsi secara terus-menerus. Kamu juga tidak mungkin makan hanya sekali dan membuatmu susah untuk mengontrol waktu makan. Kamu bisa mengalami obesitas jika seperti itu.

Insomnia

Waktu tidur yang tidak benar bisa membuatmu mengalami insomnia. Kamu akan terbiasa dengan waktu tidurmu yang larut sehingga membuatmu sulit untuk tidur lebih awal. Butuh waktu yang lama agar kamu benar-benar tertidur. Walaupun kamu sudah memejamkan mata, tapi rasa kantuk sulit untuk muncul sehingga kamu terjaga lagi hingga larut malam atau lebih buruknya hingga pagi. Waktu tidurmu juga akan berkurang dan itu bisa berdampak lrbih buruk pada kesehatanmu.

Kurang Konsentrasi

Pada siang hari, kamu akan kesulitasn untuk fokus dan konsentrasi saat sedang melakukan aktivitas. Ketika berjalan saja kamu bisa dengan tidak sengaja menabrak orang yang berpapasan denganmu, apalagi jika mengemudi. Ini bisa menjadi bahaya dan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kanker

Kurangnya waktu tidur ternyata bisa menyebabkan kanker. Salah satu jenis kanker yang mudah menyerang jikalaukamu kurang tidur adalah kanker payudara. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dan harus menjaga waktu tidurmu.

Sakit Kepala

Rasa sakit yang di kepala terjadi karena waktu tidurmu yang kurang. Ini menjadi dampak besar bagi otak manusia. Risiko ini menjadi tanda bahwa aktivitas malam harimu telah menganggu . Sakit punggung juga bisa kamu rasakan karena tidur larut malam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here