Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaJoe Biden Klaim dan Umumkan Pemimpin Al Qaeda Ayman Al-Zawahiri Telah Dihabisi

Joe Biden Klaim dan Umumkan Pemimpin Al Qaeda Ayman Al-Zawahiri Telah Dihabisi

Bogordaily.net – Presiden Amerika Serikat, mengumumkan sekaligus mengklaim telah menghabisi Pemimpin Al Qaeda, Ayman al-Zawahiri hingga tewas dengan serangan pesawat tanpa awak.

mengklaim bahwa Pemimpin Al Qaeda Ayman Al-Zawahiri telah dihabisi hingga tewas dalam serangan di Kabul, . Biden juga menjelaskan bahwa intelejen Amerika Serikat telah mengetahui keberadaan al-Zawahiri sejak awal tahun ini.

“Dia mengukir jejak pembunuhan dan kekerasan terhadap warga Amerika, diplomat Amerika dan kepentingan Amerika,” kata dilansir dari laporan CBS News, Selasa 2 Agustus 2022.

“Sekarang keadilan telah ditegakkan. Dan pemimpin teroris ini tidak ada lagi,” tambah Biden.

“Dia telah pindah ke pusat kota Kabul untuk berkumpul bersama anggota keluarganya,” sambungnya .

Pemerintah AS kemudian mendapat informasi tambahan dari sejumlah pihak bahwa al-Zawahiri berada di sebuah rumah persembunyian.

“Setelah bukti yang jelas dan meyakinkan, serangan presisi yang akan menyingkirkannya dari medan perang untuk selamanya,” ungkap Biden.

Dari informasi yang dihimpun, al-Zawahiri tewas dalam serangan tanpa awak pada pukul 21:48 waktu setempat pada Sabtu 30 Juli 2022.

Saat serangan terjadi, al-Zawahiri berada di balkon rumah. Dari informasi yang disampaikan pejabat AS, anggota keluarga al-Zawahiri tidak terluka karena berada di rumah yang berbeda.

“Tidak ada anggota keluarganya yang terluka dan tidak ada korban sipil,” kata salah satu pejabat senior AS.

Dengan tewasnya al-Zawahiri, semua komplotan senior di serangan 11 September 2001 telah mati atau ditangkap pemerintah AS.***

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here