Monday, 6 May 2024
HomeBeritaJonatan Christie Tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2022! Sabar Ya... Jo

Jonatan Christie Tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2022! Sabar Ya… Jo

Bogordaily.net– tersingkir dari atau BWF World Championships 2022 setelah dikalahkan oleh wakil China Taipei, Chou Tien Chen di perempat final, Jumat, 26 Agustus 2022.

Pada pertandingan perempat final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang itu, Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia itu sejatinya mengawali laga dengan sangat baik. Dia menang 21-14 sebelum kehilangan gim kedua dan ketiga dengan skor 11-21, 20-22.

Dilansir Suara.com, pada gim pertama, tampil begitu luar biasa. Dia terus menekan Chou Tien Chen sedari awal laga hingga terus menjaga keunggulan sampai akhir sebelum menang dengan skor 21-14.

Namun di gim kedua, Jojo, sapaan akrab , mulai mendapat perlawanan sengit dari lawannya. Dia sempat unggul tipis 4-3 sebelum balik tertinggal 4-9 setelah kehilangan enam poin beruntun.

Momen itu dimanfaatkan Chou Tien Chen dengan baik. Jonatan tercatat tak lagi mampu bangkit pasca momen itu. Dia terus berada di bawah tekanan sebelum kehilangan gim kedua dengan skor 11-21.

Di gim ketiga atau penentuan, masih belum mampu keluar dari tekanan Chou Tien Chen di awal laga. Dia sempat tertinggal 4-6 sebelum bangkit lewat enam poin beruntun untuk unggul 10-6 sebelum mengunci interval 11-9.

Setelah jeda, pertarungan pun sengit. Kedua tunggal putra saling bergantian mencatatkan poin. Jojo kemudian berada di atas angin setelah unggul 20-15 dari lawannya.

Namun, Chou Tien Chen secara luar biasa mampu mempertipis ketertinggalan. Dia berhasil memanfaatkan fisik Jojo yang terkuras di gim ketiga ini.

Perlahan, Chou Tien Chen yang dikalahkan Jojo pada final Asian Games 2018 silam itu, mampu balik mendominasi. Dia mencatatkan tujuh poin beruntun untuk berbalik menang 22-20.

Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun dari Chou Tien Chen. Dalam dua pertemuan sebelumnya yakni di perempat final Indonesia Open 2019 dan perempat final All England 2022, dia juga kandas.

Secara keseluruhan, Jojo masih unggul rekor pertemuan atas tunggal putra ranking empat dunia itu yakni 6-4 dalam 10 pertemuan terakhir.

Kekalahan ini membuat gagal menyusul dua wakil Indonesia lain yang berhasil melangkah ke babak semifinal yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here