JPU Ungkap Doni Salmanan Ajak 25 Ribu Orang Daftar Quotex

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Nasional · 4 Agu 2022 13:53 WIB

JPU Ungkap Doni Salmanan Ajak 25 Ribu Orang Daftar Quotex, Begini Caranya!


 Doni Salmanan menjalani sidang di Pengadilan Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis, 4 Agustus 2022. (Antara/Bagus Ahmad Rizaldi/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Doni Salmanan menjalani sidang di Pengadilan Bale Bandung, Kabupaten Bandung, Kamis, 4 Agustus 2022. (Antara/Bagus Ahmad Rizaldi/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Kasus dugaan penipuan investasi bodong dengan terdakwa Doni Salmanan bergulir di persidangan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyebut ada sekitar 25.000 orang yang mendaftar aplikasi Qoutex karena ajakan Doni Salmanan.

Puluhan ribu orang mendaftar investasi bodong diungkap jaksa melalui tautan dalam akun YouTube milik Doni Salmanan. Mereka tertarik dengan ajakan pria yang mendapatkan julukan Crazy Rich Bandung tersebut.

Puluhan ribu orang yang mendaftar itu dinilai menguntungkan Doni dan ia mengambil keuntungan dari setiap orang yang mendaftar dan mendepositkan uang di aplikasi bodong tersebut.

“Terdakwa dapat mengambil keuntungan dari setiap orang yang melakukan pendaftaran dan mendepositkan uangnya di Quotex,” kata jaksa penuntut yang diketuai Romlah di Pengadilan Bale Bandung, Kabupaten Bandung, sebagaimana dilansir Suara.com dari Antara Kamis, 4 Agustus 2022.

Meski demikian, JPU mengatakan sejauh ini memang korban penipuan Doni Salmanan hanya 142 orang. Jumlah tersebut diambil dari mereka yang telah melapor ke posko pengaduan.

Berdasarkan perhitungan ahli akuntansi, menurutnya ada total kerugian sebesar Rp24.366.695.782 yang dialami 142 orang korban itu.

Lebih lanjut Romlah menjelaskan Quotex merupakan pijakan dijital bagi broker yang tidak memiliki izin, serta tidak terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Selain itu, kata dia, kegiatan transaksi di Quotex bukanlah investasi, melainkan sebuah transaksi dengan menggunakan produk keuangan yang mekanisme transaksinya mirip dengan perjudian.

Sehingga, menurutnya, masyarakat yang mendaftar sebagai pemain investasi di Quotex melalui link yang telah diberikan oleh terdakwa seluruhnya mengalami kerugian setelah mengikuti cara yang diberikan terdakwa.

“Pada mekanisme transaksi di Quotex terdapat kecurangan di mana pada menit tertentu menjelang keputusan akhir harga dimanipulasi agar membuat posisi pemain salah dan member merugi,” imbuhnya.***

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Hari Kedua Tengok Korban Gempa Cianjur, KCI Kembali Distribusikan Bantuan

1 Desember 2022 - 21:59 WIB

Korban cianjur

Jadwal Lengkap UTBK SNBT & SNPMB 2023, Cek di Sini!

1 Desember 2022 - 19:53 WIB

Jadwal SNBP 2023 & Penjelasannya! Cek Di Sini!

1 Desember 2022 - 19:32 WIB

Gempa Susulan di Cugenang Sore Ini, Kekuatan Mencapai 2,9 M

1 Desember 2022 - 16:12 WIB

gempa susulan

Angin Puting Beliung Ngamuk di Pati Mengerikan!

1 Desember 2022 - 14:22 WIB

Puting Beliung Ngamuk di Pati

Jadwal Sidang Ferdy Sambo Hari Ini, Cek di Sini!

1 Desember 2022 - 14:01 WIB

Trending di Nasional