Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaKabar Buruk, Pembalap Suzuki Joan Mir Absen di MotoGP San Marino

Kabar Buruk, Pembalap Suzuki Joan Mir Absen di MotoGP San Marino

Bogordaily.net – Kabar buruk datang dari pembalap Suzuki, Joan Mir dipastikan absen di , 4 September 2022 mendatang.

Joan Mir yang mengalami kecelakaan di awal balapan Austria, Minggu 21 Agustus 2022, Mir memulai balapan dari posisi kedelapan. Hanya saja, balapan Mir tak berlangsung lama. Dia mengalami insiden pada tikungan keempat sehingga terlempar.

“Sayangnya saya akan absen di Misano, namun saya yakin bisa kembali di Aragon,” tulis Joan Mir dalam akun instagram miliknya.

Joan Mir sempat terlempar dari motor sebelum mendarat di gravel pada lap pertama Austria.

Setelah pemeriksaan awal, pembalap asal Spanyol itu diketahui mengalami retak di pergelangan kakinya. Dia pun menjalani pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh dr Juan Garcias di Hospital Juaneda Miramar, Mallorca, Spanyol.

Dokter menyarankan Mir untuk beristirahat total selama 15 hari. Itu artinya, dia terpaksa melewatkan balapan 2022 yang akan berlangsung 2-4 September mendatang.

“Pasien mengalami di ligamen, serta kerusakan kecil di tulang. Sendi tibiofibular stabil, tetapi terdapat pembengkakan,” kata Garcias di laman resmi Ruzuki, Rabu, 24 Agustus 2022.

Mir rencananya akan kembali menjalani pemeriksaan dalam waktu 15 hari. Jika sudah pulih, maka dia dapat kembali balapan. Seri setelah adalah Aragon 2022 yang berlangsung 16-18 September.

“Setelah menjalani sejumlah tes radiologi, doktor menyarankan saya untuk istirahat selama 15 hari dan evaluasi akan kembali dilakukan pada periode tersebut.”

Selain kecelakaan di Austria, musim ini sendiri berjalan buruk bagi Joan Mir. Ia enam kali gagal finis dalam sembilan seri terakhir yang dijalani.

Performa buruk itu membuatnya terlempar jauh di posisi klasemen MotoGP 2022. Joan Mir hanya ada di peringkat ke-12 dengan koleksi 77 poin, tertinggal 123 angka dibandingkan Fabio Quartararo yang jadi pemuncak klasemen.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here