Tuesday, 25 June 2024
HomeKota BogorKatar Kujang Rangkul Jabar Bergerak Zilenial Kota Bogor Edukasi Anak di Kampung...

Katar Kujang Rangkul Jabar Bergerak Zilenial Kota Bogor Edukasi Anak di Kampung Mongol

Bogordaily.net–  Karang Taruna Kujang konsisten melakukan program ruang pendidikan anak di Kampung Mongol RT04/RW06, Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, bagi anak usia dini.

Kali ini bersama mengadakan kegiatan edukasi pendidikan kepada anak-anak yang berada di Kampung Mongol untuk membangun karakter diri untuk setiap anak yang ada di wilayah Tegallega, khususnya Kampung Mongol.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan fasilitas bagi anak-anak untuk berkarya, mengekspresikan diri dengan berinteraksi.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan keprihatinan khusunya di wilayah kampung Mongol. dengan adanya kegiatan ini, semoga menjadi suatu pancingan bagi kita, aparatur wilayah, dinas-dinas terkait dalam mewujudkan anak-anak terbaik di masa depan,” kata Sekertaris Utama Karang Taruna Kujang, Kelurahan Tegallega, Mochammad Rizal Setiahendra Achmad kepada Bogordaily.net, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Kang Echa sapaan akrabnya menyampaikan, dalam kegiatan edukasi ini anak-anak di ajarkan pendidikan agar lebih mengetahui pendidikan secara formil dalam kehidupan.

“Kita menghilangkan mindset bahwa anak-anak di Kampung Mongol itu tidak diperhatikan. Kita disini mengembalikan anak-anak di kampung Mongol untuk mengenyam pendidikan dan mereka nanti bisa melakukan kegiatan sosial di kehidupan dalam hal yang positif,” ujar Kang Echa.

Anak-anak di Kampung Mongol, Kota Bogor mengikuti pembelajaran edukasi yang diajarkan oleh Kota Bogor. (Ibnu Galansa/Bogordaily.net)

Untuk teknis metode pembelajarannya melalui sebuah proses belajar mengajar di luar ruangan dengan cara bermain, dan percontohan metode melalui gambar, edukasi yang baik dan positif serta bernyanyi.

Tak hanya itu, dari perwakilan organisasi yanh ada di Kelurahan Tegallega dan mewakili tokoh masyarakat Kampung Mongol berharap dengan kehadiran dari rekan-rekan ini, dapat bisa bekerjasama berkelanjutan di dalam memberikan pendidikan atau wawasan positif bagi anak-anak.

“Dalam masa pertumbuhan dan rentan dalam segala hal, ini bisa menjadi bekal pembelajaran berharga, psikologi  dalam diri anak-anak tetap terjaga stabil. Dan kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan Kota Bogor,” imbuhnya.

Kota memberikan edukasi pada anak-anak di Kampung Mongol, Kota Bogor. (Ibnu Galansa/Bogordaily.net)

Echa berharap kegiatan pendidikan seperti ini di Kampung Mongol ke depannya bisa membantu menjadi kaki tangan Kelurahan atau Pemerintah dalam mengaplikasikan program nyata kepada lingkungan.

“Apa yang dilakukan , untuk mereka mendapat filterisasi dan mereka menjadi lebih baik dari segi kesehatan, pendidikan dan lainya,” ungkapnya.(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here