Saturday, 20 April 2024
HomePolitikKaya Sebelum Menua, KIB Siap Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

Kaya Sebelum Menua, KIB Siap Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

Bogordaily.net – Koalisi Indonesia Bersatu () siap membawa Indonesia menjadi negara maju dengan pendapatan 12 ribu dolar AS per kapita pada 2035.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, salah satu visi dan misi yang sudah disepakati tiga anggota partai , yakni membawa Indonesia menjadi negara maju dengan pendapatan 12 ribu dolar AS per kapita pada 2035.

Tekat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju tersebut, menurut Airlangga merupakan salah satu visi dan misi yang sudah disepakati tiga anggota partai , yakni Partai Golkar, PAN dan PPP.

tidak ingin melewatkan peluang besar untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dengan bonus demografi ini.

“Kita harus ‘kaya sebelum menua'. Inilah golden moment kita yang tidak boleh terlewatkan. Momentum emas ini harus kita pergunakan sebaik-baiknya,” tutur Airlangga dalam pidatonya di Surabaya, Minggu, 14 Agustus 2022.

Ketum Golkar menegaskan, untuk menjadikan masyarakat Indonesia ‘kaya sebelum menua', memiliki sejumlah strategi yang dituangkan dalam visi misi koalisi. Antara lain, akselarasi dan tranformasi terutama aspek ekonomi agar lebih cepat menjadi negara maju.

Airlangga menuturkan, transformasi ekonomi ini dilakukan dengan reformasi struktural berbasis sumber daya manusia (SDM) yang unggul, termasuk mendorong ASN (Aparatur Sipil Negara) dengan pendekatan merit sistem yang berkesejahteraan.

“Kami akan melakukan akselerasi ekonomi digital dan e-government, bukan hanya melakukan adaptasi, agar perubahan bisa terjadi lebih cepat. Koalisi Indonesia Bersatu () akan mendorong Program Akselerasi dan Tranformasi Ekonomi Nasional (PATEN). PATEN,” ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, untuk mencapai tujuan itu, seluruh anggota akan bersatu dan bekerja keras untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, diperlukan upaya keluar dari cara-cara biasa untuk mengakselerasi pencapaian target negara maju Indonesia.

Dengan begitu, cita-cita partai berlambang pohon beringin, matahari terbit, dan Ka'bah ini bisa terwujud. Yakni, Indonesia yang sehat manusianya, sehat ekonomianya, dan sehat buminya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here