Friday, 29 March 2024
HomeNasionalKecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal

Kecelakaan di Tol Pemalang-Batang, Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Meninggal

Bogordaily.net–  Kecelakaan terjadi di ruas Tol Pemalang-Batang antara sebuah mobil dengan truk, Sabtu, 20 Agustus 2022. Seorang penumpang Kijang Innova nopol B 2739 UFZ, warga Komplek Binamarga, Pondok kelapa, Duren sawit, Jakarta meninggal dunia di lokasi kejadian. Hermanto tak lain merupakan ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak yang juga mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Untuk pengemudi atas nama Angga Saputra mengalami luka lecet dan menjalani rawat inap di rumah sakit,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy dilansir SuaraJawaTengah.id.

.(Adhitya Himawan/Suara.com/Bogordaily.net)

Iqbal menjelaskan, kecelakaan maut bermula saat mobil Innova menempuh perjalanan masuk dari gerbang Tol Kalikangkung dengan tujuan Jakarta yang melaju di lajur dua dengan kecepatan 100Km/Jam.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi Innova Angga Saputra warga asal kampung Ragamukti Citayam Tajurhalang, diduga mengalami mengantuk sehingga menabrak bagian belakang Truk Hino yang berada di depannya yang dikemudikan Siswoyo (31) warga asal Kabupaten Pati.

“Mobil mengalami kerusakan berat di bagian depan dan samping kiri. Posisi akhir Truk Hinop berdiri normal berada di bahu luar mengalami kerusakan ringan di bagian belakang,” paparnya.

Mantan Kasatlantas Polresta Solo itu menambahkan, dari kronologi dan olah TKP kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan jalan.

“Kecelakaan karena pengemudi Innova mengalami mengantuk,” jelas Iqbal.

Akibat kejadian ini, dua orang menjadi korban. Satu orang meninggal dunia, satu lainnya mengalami luka.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here