Monday, 29 April 2024
HomeViralKena Deh! Pengemudi Mobil Keplak Sopir Busway Ditangkap

Kena Deh! Pengemudi Mobil Keplak Sopir Busway Ditangkap

Bogordaily.net – Ramai video beredar memperlihatkan pengemudi mobil keplak kepala sopir . Kini pelaku sudah ditangkap.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan.

“Ya, sudah diamankan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan, dikutip dari Detik, Sabtu 27 Agustus 2022.

Yandri mengatakan pelaku merupakan warga Kecamatan Tapos, Kota Depok. Dia menyebut pelaku mengaku mengeplak sopir TransJakarta lantaran tersulut emosi.

“Motif emosi,” ujarnya.

Yandri menyebut pelaku menyerahkan diri ke polisi.

“Yang bersangkutan (pelaku) menyerahkan diri,” imbuhnya.

Sebelumnya, video percekcokan di jalan berujung seorang pengemudi mobil mengeplak kepala pramudi TransJakarta di media sosial. Kejadian ini pun kemudian dilaporkan ke polisi.

“Saat ini sopir bus baru membuat laporan polisi terkait penganiayaan di Polres Jaksel,” ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto, Jumat 26 Agustus 2022.

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengecam cekcok yang berujung pengeplakan terhadap sopir TransJ oleh pemobil tersebut. TransJakarta meminta polisi memproses pelaku.

Pelaku pengemudi keplak sopir . (Detik.com/Bogordaily.net)

“TransJakarta akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum. Ini dilakukan agar tidak ada lagi kekerasan serupa yang dialami oleh pramudi dan seluruh pekerja,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta, Anang Rizkani Noor dalam keterangannya.

Anang menyatakan pihaknya tidak menoleransi segala bentuk kekerasan.

“PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) tidak mentoleransi kekerasan yang dilakukan pengendara mobil pribadi kepada pramudi pada Kamis, 25 Agustus 20222 malam,” kata Anang.

Sebelumnya, video pengemudi mobil keplak sopir tersebut diunggah oleh akun Instagram @jakarta.ku.

“Seorang pengendara mobil tidak terima dan marah kepada supir dalam video tersebut terlihat supir dikeplak oleh pengendara tersebut, untuk kronologi selengkapnya bisa cek di video,” tulis keterangan unggahan Instagram @jakarta.ku yang dilansir, Jumat, 26 Agustus 2022.

Pada video itu, seorang penumpang mengaku merekam aksi pengendara mobil saat dirinya duduk di depan. Menurut si penumpang, awalnya sopir dituding mau menyerempet mobil yang dikendarai pria itu.

“Eh sumpah ya w greget bgt. Jd w duduk didepan kan, dikira supir busway mau nyerempet tuh mobilnya, padahal dia yg nyenggol, dia jg yg jalannya ke minggirian padahal nih busway kan gede,” tulis si perekam dalam video.

“Gue reflek dong ngerekam biar nih org karna gada otak wkwk sumpahsih gada otaknya, gmn ga songong tuh org lgsg keplak pala aje,” sambungnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here