Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalKenali 4 Dampak Negatif Terlalu Oversharing

Kenali 4 Dampak Negatif Terlalu Oversharing

Bogordaily.netOversharing atau pada orang lain memang tidak salah, tapi jangan lupa untuk membatasi diri, karena terkadang saat kita sudah terbawa suasana dan emosi, segala hal jadi keluar dari mulut kita.

Untuk berhati-hati, simak dampak negatif yang mungkin akan kamu alami jika melakukan oversharing :

1. Menyesal

Hal pertama yang akan kamu alami biasanya adalah munculnya perasaan menyesal dari dalam diri sendiri. Kamu akan merasa terlalu banyak berbicara dan lupa apa saja yang sudah kamu ucapkan pada orang lain.

2. Lelah

Pernah nggak kamu merasa lelah setelah sekian lama ngobrol dengan seseorang? Nah, mungkin kamu telah melakukan oversharing dan itu adalah salah satu akibatnya. Untuk mengatasinya, coba kendalikan diri saat kamu mulai merasa menggebu untuk bercerita. Beri waktu juga untuk lawan bicaramu.

4. Membongkar Rahasia

Sekali lagi, saat kita oversharing terkadang kita tidak sadar apa yang telah kita katakan. Bisa saja tahu-tahu kita membongkar rahasia orang lain atau malah rahasia kita sendiri. Oleh karena itu, perlu kita berhati-hati dan membatasi dalam berbagi sesuatu terhadap orang lain.

5. Membawa Vibes Negatif

Kamu pasti pernah dong punya teman atau bertemu dengan seseorang yang banyak ngomong? Orang seperti itu bisa menghadirkan vibes positif kalau yang dibicarakan hal positif, tapi akan mendatangkan vibes negatif kalau yang dibicarakan hal negatif.

Hati-hati, jangan sampai kamu membawa vibes negatif karena oversharing sesuatu yang negatif ya.***

 

(Riyaldi Suhud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here