Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAjak Pemuda Melek Politik, KNPI Pamijahan Gelar Sekolah Demokrasi

Ajak Pemuda Melek Politik, KNPI Pamijahan Gelar Sekolah Demokrasi

Bogordaily.net – Kegiatan kepemudaan terus digulirkan oleh Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) (), Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Sabtu 6 Agustus 2022.

Kali ini DPK Kecamatan Pamijahan menggelar program di aula gedung serbaguna Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, sebagai bentuk komitmen Pamijahan dalam mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

“Yang melatarbelakangi kegiatan ini dilaksanakan merupakan salah satu program kerja Pamijahan Periode 2022-2024,” ucap Heri Gunawan, Ketua DPK KNPI Pamijahan.

Lanjut Heri, ini juga merupakan upaya kami KNPI dalam mendukung, ikut andil dan memastikan pemilihan umum (pemilu) berjalan LUBER (Luas, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia) JURDIL (Jujur dan Adil) sehingga kualitas demokrasi bisa tercapai.

“Melalui ini dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat pemuda, terkhusus pemilih pemula agar memahami nilai-nilai demokrasi dan agar melek serta tidak alergi terhadap politik ” ucap Heri Gunawan ketua DPK KNPI Pamijahan

Di tempat yang sama ketua terpilih DPD KNPI Kabupaten Bogor dalam sambutannya, Fuad memaparkan bahwa pemuda merupakan penjaga kewarasan demokrasi di Indonesia. Sebab, kata dia, pemuda lah yang menginisiasi demokrasi yang sesungguhnya dalam menumbangkan rezim orde baru.

“Kita jangan sampai melepaskan demokrasi yang sudah digagas oleh para pendiri bangsa ini. Pemuda saat ini harus jadi tongkat penerus mengawal demokrasi seutuhnya,” kata Fuad.

Fuad menilai, yang digagas ini bisa dijadikan laboratorium untuk kaum muda dalam mengawal demokrasi dan menciptakan pemuda yang melek politik.

ini merupakan laboratorium pemuda dengan tujuan memberikan Edukasi terhadap Pemuda tentang Politik dalam rangka mencetak Generasi muda yang unggul dan melek Politik,” jelas Fuad.

Menurutnya, edukasi seperti ini perlu diadakan rutin oleh setiap DPK KNPI se-Kabupaten Bogor dengan harap mampu mencetak kader yang paham dengan demokrasi dan politik*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here