Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorKNPI Rancabungur Dorong Pemkab Bogor Tes Urine ASN

KNPI Rancabungur Dorong Pemkab Bogor Tes Urine ASN

Bogordaily.net– Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Rancabungur, mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor untuk melakukan tes urine terhadap para Aparatur Sipil Negara () atau di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Ketua KNPI Kecamatan Rancabungur, Gugum Gumelar menjelaskan sebagai pemuda tentunya sangat mendukung akan hal itu, terlebih untuk membuktikan kepada masyarakat, para pejabat Pemkab Bogor bebas dari narkoba.

“Saya sebagai Ketua KNPI Rancabungur, sangat mendukung upaya Pemkab Bogor untuk lakukan tes urine kepada para di Kabupaten Bogor. Hal itu untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa pejabat kita itu bersih dari penyalahgunaan narkotika,” kata Gugum Gumelar kepada Bogordaily.net, Jumat 19 Agustus 2022.

Tentunya, kata Gugum, sebagai pelayan publik, para harus memberikan contoh yang baik juga kepada masyarakat. Salah satunya dengan bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Ketua KNPI Kecamatan Rancabungur, Gugum Gumelar. (Istimewa/Bogordaily.net)

Hal itu membuktikan bahwa para pejabat Pemkab Bogor juga berkomitmen untuk mewujudkan Kabupaten Bogor bersih narkoba dan penyalahgunaannya.

“Tentu sebagai pelayan publik harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, ya itu salah satunya dengan upaya tes urine yang digagas pemkab bogor untuk para . Jadi sebagai wujud atau bukti bahwa para bebas dari penyalahgunaan narkotika,” jelasnya.

Gugum berharap dengan adanya upaya atau rencana Pemkab Bogor untuk melakukan tes urine kepada para di wilayah Bumi Tegar Beriman, bisa membuktikan kepada publik bahwa, Bogor bersih narkoba itu memang selalu digaungkan lewat berbagai upaya.

“Saya berharap tentunya Kabupaten Bogor bersih narkoba ini bukan hanya slogan semata, jadi benar-benar harus ada tindakan lebih lanjut, seperti rencana tes urine itu,” tutup Gugum.

Sebelumnya diberitakan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan ingin melakukan tes urine kepada para di Kabupaten Bogor untuk membuktikan bersih dari penyalahgunaan narkotika.

Iwan menjelaskan bahwa, seluruh yang berada di Kabupaten Bogor adalah pelayan publik, untuk itu ia ingin membuktikan mereka semua bebas dari penyalahgunaan narkotika melalui tes urine.

“Kami juga ingin clear dan clean, seluruh di Kabupaten Bogor yang merupakan pelayan publik harus memberikan contoh yang baik, untuk itu seluruh ASN Kabupaten Bogor ini bersih dari narkoba,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawa, kepada wartawan, Jumat 5 Agustus 2022 lalu.

“Pembuktian ini kita akan lakukan dengan melakukan tes, mungkin tes narkoba itu bisa berbentuk tes urine ataupun tes yang lainnya,” sambung Iwan.

Penyalahgunaan narkotika bisa masuk ke ranah mana saja, kata Iwan, tidak menutup kemungkinan ada indikasi beberapa anggota ASN di wilayah Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor yang terindikasi penyalahgunaannya.

“Mungkin ya, kita juga tidak bisa mengira-ngira, tapi harus dibuktikan dengan tes yang akurat dari BNNK bahwa ASN ini bersih setelah melakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Bahkan menurut Iwan, dirinya banyak mendengar terkait informasi yang beredar mengenai beberapa oknum ASN yang diindikasi dan dicurigai terkait penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Bogor.

Untuk itu, ia menginginkan terkait laporan-laporan tentang penyalahgunaan narkotika yang diindikasikan dan didugakan kepada para ASN, akan dibuktikan melalui tes. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here