Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorKodim 0606/KB Melalui Babinsa Melakukan Pendampingan Bantuan BPNT

Kodim 0606/KB Melalui Babinsa Melakukan Pendampingan Bantuan BPNT

Bogordaily.net – Kodim 0606 Kota Bogor melalui Bintara Pembina Desa () di wilayah masing-masing melakukan monitoring Bantuan Pangan Non Tunai () di beberapa titik lokasi yang berada di Kota Bogor, Senin 22 Agustus 2022.

Pada kegiatan monitoring penyerahan bantuan tersebut di lakukan di Kelurahan Gunung Batu, Kelurahan Bantarjati, Kelurahan Tegalgundil dan Kelurahan Batu Tulis. Salah satunya di wilayah Kelurahan Gunung Batu, Serma Hendrik melakukan pendampingan bantuan di E-warung Sejahtera, RT.01/RW.13, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Serma Hendrik mengatakan, pembagian sembako ini dari Bank BNI bagi pemegang kartu reguler dari Pemerintah kepada warga sebanyak 515 Kartu Keluarga (KK). Penyaluran paket sembako ini tahap 6 dan 7 Bulan Juli sampai Agustus 2022.

“Pemberian sembako bagi penerima paket sembako harus membawa photo copy KK dan KTP, kartu ATM, Nomor PIN,” katanya.

Adapun jenis bahan-bahan yang diberikan diantaranya beras 10 kg, telur 10 butir, daging ayam 1 ekor, kacang hijau 250 gram, kentang 500 gram dan buah Jeruk 500 gram.

Kemudian di wilayah Bantarjati, Serka Enan melakukan monitoring penyerahan bantuan di E-warung Barokah Abadi, RT.03/RW.03, Kecamatan Utara, Kota Bogor.

Serma Enan mengatakan, bantuan ini diperuntukan kepada 308 KPM. Proses penyaluran sembako di bagi per RW, penerima manfaat tidak di perbolehkan di wakili harus langsung yang mendapatkan penerima manfaat untuk pendistribusian.

“Bantuan yang didapat diantara nya beras 20 kg, telur 20 butir, daging ayam 2 ekor, tahu mentah 2 krap, Jeruk 10 buah dan kentang 3/4,” ucapnya.

Selanjutnya kegiatan yang serupa dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Tegalgundil Kopda Bagoes Raka Siwi melakukan pendampingan penyerahan bantuan di agen E-warung Etin, Jalan Vila Citra Blok A, RT.02/RW.11, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Penyaluran ini diperuntukkan kepada 625 Kartu Keluarga (KK). Adapun bantuan yang didapat berupa beras 20 Kg, jeruk 10 buah, telur 2 Kg, gambas 2 kantung, buncis 2 kantung dan ayam 2 kantung,” ucapnya.

Kemudian Babinsa Kelurahan Batu Tulis Pelda Iwan S juga melakukan pendampingan bantuan di E-warung Sejahtera, gang Kampung Sawah, RT.03/RW.06, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pelda Iwan S mengatakan, dirinya melaksanakan pendampingan bantuan dari Kemensos dengan jumlah 440 KPM. Adapun isi bantuan diantara nya beras 2 karung 10 Kg, telor 2 pack, ayam 2 ekor, tahu/kacang 2 pack, buah 2 pack dan kentang 2 pack.

Terakhir kegiatan serupa yang dilakukan oleh Babinsa Serda Didik melakukan pendampingan penyerahan bantuan di E-warung Batu Tulis Sejahtera, Kampung Sawah, RT.03/RW.06, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Bantuan pangan non tunai ini dari Kemensos dengan jumlah 180 KPM dengan sebanyak dua Bulan (Juni dan Juli). Adapun isi bantuan tersebut berupa beras 2 karung 10 Kg, telor 2 pack, ayam 2 ekor, tahu/kacang 2 pack, buah 2 pack dan kentang 2 pack.

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here