Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKodim 0606/Kota Bogor Melalui Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan BPNT

Kodim 0606/Kota Bogor Melalui Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan BPNT

Bogordaily.net–  Kodim 0606 melalui masing-masing di wilayah melakukan monitoring penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program dari Kemensos yang dilakukan di tiga titik untuk penerima KPM, BSP dan PKH, Sabtu 20 Agustus 2022.

Pada kegiatan monitoring penyerahan bantuan tersebut di lakukan di Kelurahan Pasir Kuda, Kelurahan Tanah Baru dan Kelurahan Ciparigi.

Salah satunya di wilayah Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, , Sertu Rohanta S memonitoring penyerahan bantuan di E-warung Sejahtera, RT 04/RW 02 untuk penerima bantuan berjumlah 930 kartu keluarga.

Penyaluran paket sembako ini tahap 6 dan 7 Bulan Juni-Juli 2022 (KPM ) Reguler maupun perluasan dan masih dalam bantuan massa pandemi PPKM tahun 2022.

Sertu Rohanta S mengatakan pemberian sembako bagi penerima paket sembako harus membawa photo copy KK dan KTP, kartu ATM, Nomor  PIN.

“Adapun pembagiannya diatur per RW dengan waktu yang ditentukan. Dan jenis bahan-bahan yang diberikan di antaranya beras 10 kg, telur 10 butir, daging ayam 1 ekor, kacang hijau 250 gram, kentang 500 gram, buah jeruk 500 gram,” kata Kelurahan Pasir Kuda Sertu Rohanta S.

Selama kegiatan berlangsung memperhatikan protokol kesehatan dan dalam keadaan aman.

Kemudian dilanjutkan oleh Kelurahan Tanah Baru Peltu Sali Poerbojo yang melakukan monitoring penyerahan bantuan BPNT di agen Susanti, RW 05, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kodim 0606 Kota Bogor melalui masing-masing di wilayah memonitoring penyaluran BPNT. (Istimewa/Bogordaily.net)

Peltu Sali Poerbojo mengatakan, dalam proses penyerahan bantuan ini kepada warga selama dua hari dari tanggal 20 Agustus sampai 21 Agustus 2022 dengan sasaran penerima sebanyak 622 KPM.

“Ada pun sembako bantuan pangan non tunai (BPNT) diantara beras 20 kg (2 karung), telur 20 butir, buah pir 6 biji, labu siam 6 butir, kacang ijo 1/2 kg dan ayam 18 ons,” kata Kelurahan Tanah Baru Peltu Sali Poerbojo.

Di tempat terpisah Kelurahan Ciparigi Peltu Selamet Hariadi juga melakukan monitoring penyerahan bantuan BPNT di E-warung Obay, Jalan Ciburial, RT 03/RW 10, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Kodim 0606 Kota Bogor melalui masing-masing di wilayah melakukan monitoring penyaluran BPNT. (Istimewa/Bogordaily.net)

Peltu Selamet Hariadi mengatakan, bahwa pelaksanaan pembagian pendistribusian dan Pergesekan kartu ATM bansos diatur waktu sesuai per RT dan RW untuk menghindari kerumunan.

“Pendistribusian kepada warga tidak mampu berjumlah708 KPM masih berjalan dalam keadaan aman dan tertib. Ada pun isi paket bansos sembako seperti beras 20 kg, ayam 2 ekor, telur 20 butir, labu siam 1 kg, kacang ijo 1/2 kg dan buah pir 6 pcs,” ungkapnya.(Ibnu Galansa Montazerry)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here