Komisi 3 DPRD Sidak Proyek Jalan Cikeas-Bojong Nangka

Menu

Mode Gelap
Melonjak Rp 10 ribu Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor, Kamis 29 September 2022 Siap-siap Payung, Kota Bogor Hujan Hari Ini, Kamis 29 September 2022 Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022

Kabupaten Bogor · 10 Agu 2022 15:31 WIB

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka


 Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor saat Sidak di Lokasi. (istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor saat Sidak di Lokasi. (istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, melakukan inpeksi mendadak (Sidak) proyek peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka yang dikerjakan oleh CV Putra Tamsung Sigumpar.

Adapun peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka merupakan proyek infrastruktur Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor tahun anggaran 2022, di Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Salah seorang Anggota Komisi 3 Achmad Fathoni mengaku geram dengan proyek peningkatan jalan Cikeas-Bojong Nangka yang dikerjakan oleh CV. Putra Tamsung Sigumpar dengan anggaran Rp 2.494.719.035,00 yang masih belum ada pengerjaan padahal sudah 50 hari kalender berjalan.

“Saya sangat kecewa dengan progres Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka. Sudah 50 hari dari jatah waktu 150 hari progresnya sangat kecil. Tadi dilihat dilapangan hanya pasang plang proyek dan bersih-bersih lokasi saja,” ucapnya.

Legislator asal PKS ini menambahkan, alasan pihak kontraktor belum mengerjakan proyek tersebut lantaran masih trymix beton. Padahal sambil menunggu trymix, kontraktor bisa mengerjakan yang lain terlebih dahulu.

“Sebelumnya saya sudah beberapa kali tanyakan, alasannya masih trymix untuk beton. Kenapa gak dikerjakan saluran drainasenya dulu kalau memang ada masalah beton? Penyiapan dan pemadatan lapisan dasar juga mestinya bisa dilakukan,” jelasnya

Wakil rakyat yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) dua itu menekankan agar pihak kontraktor secepatnya melakukan progres pengerjaan yang maksimal.

“Saya minta kontraktor segera lakukan pekerjaan dan kejar progres. Oleh karena itu, tadi saya minta ke UPT dan konsultan pengawas untuk segera menegur kontraktor dengan keras,” pungkasnya.

Dia menyayangkan, ketika melakukan sidak, kontraktor CV Putra Tamsung Sigumpar tidak hadir. Dia juga berharap dengan adanya keterlambatan pengerjaan proyek tersebut Konsultan Pengawas dan DPUPR agar bersungguh-sungguh mengawasi proyek jalan yang sudah lama didambakan warga Gunung Putri tersebut.

“Sangat disayangkan pihak kontraktor tidak hadir di lokasi. Saya berharap DPUPR, konsultan pengawas dan kontraktor bisa bekerja sungguh sungguh dan ikuti ketentuan untuk memberikan hasil tepat waktu dan bermutu. Sehingga rakyat sebagai pemilik dana bisa menikmati hasil pembangunan dengan baik dan cepat,” harapnya.

Dia juga menekankan, jika dalam waktu dua pekan kedepan belum ada progres juga, maka pihaknya akan memblacklist CV Putra Tamsung Sigumpar.

“Dan jika pekan depan masih belum ada progres signifikan, saya akan usulkan kontraktornya di-blacklist,” tegasnya.

(Albin)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Jalan Amblas di Cibungbulang, Akibatkan Kemacetan Panjang

29 September 2022 - 22:00 WIB

amblas cibungbulan

Maraknya Aksi Geng Motor, Polres Bogor Beri Himbauan Kepada Masyarakat

29 September 2022 - 21:41 WIB

aksi geng motor

Rudy Susmanto Dorong Pembangunan Huntap di Sukajaya

29 September 2022 - 21:39 WIB

Lpj Mandeg, Anggaran Desa di Kabupaten Bogor Bakal Distop

29 September 2022 - 16:49 WIB

pegawai honorer

Kondisi Duit Pemkab Bogor di RAPBD-P 2022. Nih Rinciannya!

29 September 2022 - 16:24 WIB

Tanam Ganja di Pollybag, Dua Orang Ditangkap Polres Bogor

29 September 2022 - 15:04 WIB

Trending di Kabupaten Bogor