Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Minta PT Lombok Ulina

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Kabupaten Bogor ยท 4 Agu 2022 10:48 WIB

Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Minta PT Lombok Ulina Dimasukkan ke Daftar Hitam


 Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman (Foto: Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman (Foto: Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Komisi I DPRD Kabupaten Bogor meminta PT Lambok Ulina tersebut dimasukkan ke dalam daftar hitam atau black list.

PT Lambok Ulina merupakan perusahaan yang diduga punya keterkaitan, dengan tersangka penyuap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, yaitu Lai Bui Min atau alias Anen.

PT Lambok Ulina juga diduga menjadi ‘penyumbang’ raihan penilaian wajar dengan pengecualian (WDP) yang diraih Pemkab Bogor dari badan pemeriksa keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

Dalam temuan atau catatan yang ada di laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Jawa Barat untuk anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun 2021, di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), terjadi kekurangan volume dan ketidaksesuaian spesifikasi pada 17 paket pekerjaan jalan, irigasi sebesar Rp16,6 miliar serta denda belum dikenakan mencapai Rp3,7 miliar.

“Terkait kelebihan bayar dan lainnya, SKPD wajib hukumnya menagih ke penyedia jasa dan kalau tidak dilaksanakan pembayaran kerugian negaranya maka serahkan ke Inspektorat dan aparat hukum karena perbuatannya termasuk tindak pidana korupsi (Tipikor). Seperti PT Lambok Ulina, saya minta perusahaan tersebut di black list,” kata Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman kepada wartawan, Kamis, 4 Agustus 2022.

Usep Supratman menenggarai bahwa dalam LHP BPK Perwakilan Jawa Barat, ada catatan pemenang lelang proyek pengadaan jasa, perusahaannya itu-itu saja.

“Apalagi kalau temuan LHP BPK Perwakikan Jawa Barat, ada kong kalikong hingga pemenang lelangnya itu-itu saja, ada apa? dan jangan sampai ditemukan oleh aparat hukum dan itu juga harus membenahi apa yang menjadi catatan BPK,” tegas politisi PPP itu.

Albin

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Geger, Ngambang di Sungai, Tukang Ojek Ditemukan Meninggal di Bogor

28 September 2022 - 14:41 WIB

Penjual Bayi di Ciseeng Bogor Ditangkap

28 September 2022 - 14:04 WIB

Alumni Pesantren Bukan Hanya Pandai Mengaji, Namun Bisa Jadi Menteri

28 September 2022 - 08:28 WIB

pesantren

Plt. Bupati Bogor Ingatkan Pentingnya PTSL dan Tata Ruang

28 September 2022 - 05:53 WIB

pentingnya PTSL

Laga Timnas di Stadion Pakansari, Membawa Berkah Bagi Para Penjual Kaos

27 September 2022 - 22:44 WIB

Kisruh Soal Somasi, Es Teh Indonesia Akui Sudah Berdamai

27 September 2022 - 21:55 WIB

es teh somasi
Trending di Kabupaten Bogor