Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorKomisi I Soroti Sarpas SD Yang Tak Memadai di Gunungsindur

Komisi I Soroti Sarpas SD Yang Tak Memadai di Gunungsindur

Bogordaily.net-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Komisi I, fraksi PPP dari dapil VI, Kabupaten Bogor, Edi Kusmana Surya Atmaja, soroti soal sarana dan prasarana (sarpras) tingkat sekolah dasar (SD), yang belum memadai di wilayah Kecamatan Gunungsindur.

Edi Kusmana menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pendidikan, seharusnya lebih memperhatikan dan memperbaiki sarpas SD seperti ruangan belajar untuk siswa di tingkat sekolah dasar dan yang lainnya.

“Dinas Pendidikan atau Pemerintah harus segera mengambil langkah untuk adanya pengangkatan kepala sekolah, sehingga manajemen di tiap sekolah bisa lebih terkontrol,” kata Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Komisi I, Edi Kusmana Surya Atmaja, Senin 22 Agustus 2022.

Eksa, sapaan akrabnya juga menambahkan, selain soal sarpras, ada pula soal jabatan kepala sekolah yang harus memegang 2 (dua) jabatan.

Lalu adapula jumlah murid di satu sekolah yang melebihi kapasitas ruangan sehingga jadi banyak sekolah yg harus melakukan belajar mengajar pagi dan sore hari.

“Yang utama, gedung atau bangunan sekolah yang sudah kurang memadai harus segera diperbaiki,” jelad politisi PPP tersebut.

Sebelumnya diberitakan, kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Rawa Kalong saat ini sangat memprihatinkan dan butuh perhatian.

Pasalnya, sekolah plat merah yang berlokasi di jalan raya Pendidikan RT 01RW 01 Desa Rawa Kalong Kecamatan Gunungsindur ini, telah banyak alami kerusakan.

“Ada pula yang atapnya masih asbes dan ruangan yang terlalu sempit. Disini hanya ada 5 ruang kelas, yang digunakan oleh 6 rombongan belajar. Total jumlah murid ada 235 dari kelas 1 sampai kelas 6,” ungkap Kepala Sekolah SDN 02 Rawa Kalong, Suciipto.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here