Friday, 29 March 2024
HomeViralKompak, Menteri Jokowi di Buat Berjoget oleh Lantunan Lagu Farel Prayoga

Kompak, Menteri Jokowi di Buat Berjoget oleh Lantunan Lagu Farel Prayoga

Bogordaily.net – Salah satu rangkaian acara dalam Upacara HUT ke-77 RI yang digelar di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 17 Agustsu adalah persembahan lagu Farel Prayoga, bahkan seluruh Menteri dan staf presiden ikut berjoget.

Farel Prayoga, siswa Kelas 6 SD ini, membawakan lagu Ojo Dibandingke yang telah viral dan ditonton jutaan warganet.

Begitu suara tingginya yang merdu dilantunkan, Presiden Jokowi tertawa. Bahkan Presiden berdiri untuk melihat Farel Prayoga yang bernyanyi di tengah halaman di atas panggung kecil yang berada di bawah podium tempat Jokowi duduk.

Pada bagian syair Farel Prayoga yang berasal dari Banyuwangi ini sengaja menyisipkan nama Jokowi.

“Kuberharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi,” lantun Farel Prayoga.

Presiden Jokowi langsung tersenyum lebar, Iriana bertepuk tangan, dan Wapres Ma’ruf Amin pun tersenyum. Sementara para peserta upacara bersorak tertawa serentak sambil bertepuk tangan merespons kalimat lagu yang diubah Farel khusus untuk Jokowi.

Saat bocah berusia 12 tahun itu bernyanyi, Ibu Iriana yang mulanya hanya menggoyangkan kedua tangan masih dalam posisi duduk beranjak dan berjoget menggoyangkan badannya mengikuti irama lagu.

Diketahui pada saat Farel melantunkan lagu ‘Ojo Dibandingke’ di sela hiburan musik saat Upacara Kemerdekaan RI Ke 77 Tahun di Istana Merdeka nampak beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju ikut berjoget.

Adapun Menteri yang mengawali turun berjoget ialah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Kemudian disusul oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dan para Menteri lainnya nampak ada yang berjoget di kursinya hingga akhirnya turun menghampiri Farel, seperti Basuki Hadimuljono, Erick Thohir, Teten Masduki, Agus Gumiwang, Budi Gunadi Sadikin. Adapun Menteri lain nampak ikut berjoget di dekat kursinya masing-masing.

Bahkan seluruh Kepala Staf TNI turut berjoget. KSAD Jenderal Dudung Abdurachman bahkan ikut menghampiri Farel berjoget di lapangan. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut ini menjadi perdana baginya berjoget terutama di Istana. “Iya pertama kali [joget] di istana. Beliau [Presiden Jokowi] izinkan,” kata Prabowo seraya tersenyum.

Sebagai informasi Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 Tahun kembali dibuka secara publik. Dimana sebelumnya karena pandemi sempat absen digelar terbuka bagi publik.

Tahun ini masyarakat dapat mengikuti upacara dengan melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara daring. Selain digelar secara luring, Sekretariat Presiden juga menyiarkan upacara secara daring.(*)

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here