Friday, 26 April 2024
HomeBeritaKorban Tewas Serangan Israel di Jalur Gaza Bertambah Jadi 29 Orang

Korban Tewas Serangan Israel di Jalur Gaza Bertambah Jadi 29 Orang

Bogordaily.net–  Korban serangan yang dilakukan di Jalur Gaza, Palestina bertambah menjadi 29 orang. Kementerian Kesehatan Jalur Gaza, Palestina menyebut jumlah itu meningkat delapan orang dari data yang diungkap sebelumnya.

Otoritas sempat mengumumkan setidaknya 23 orang, termasuk enam anak-anak meninggal dunia dalam serangan di Jalur Gaza. Tak hanya itu, serangan tersebut juga dilaporkan melukai setidaknya 215 orang.

Berdasarkan catatan Palestina sebagaimana dilansir CNN Indonesia, para anak yang tewas merupakan korban serangan udara di Jabalia.

menyangkal semua tudingan itu dan mengatakan anak-anak tersebut tewas akibat roket yang ditembakkan gerilyawan Gaza ke namun gagal.

“Pasukan keamanan tidak menyerang Jabalia dalam beberapa jam belakangan. Insiden ini justru terbukti akibat salah tembak roket yang dilakukan Jihadi Islam,” demikian pernyataan pemerintah dikutip AFP.

Gempuran bermula Jumat, 5 Agustus 2022 saat melancarkan serangan udara sebagai upaya pencegahan. Menurut mereka, kelompok Jihad Islam tengah menyusun rencana untuk menyerang .

Dalam serangan tersebut 15 orang tewas salah satunya anak perempuan berusia lima tahun. Sementara itu, 55 warga Palestina lainnya juga terluka. Jihad Islam kemudian membalas dengan menembakkan lebih dari 100 roket ke arah . Namun, tak ada korban dalam serangan ini.

Israel menyatakan bahwa mereka akan terus menggempur. Serangan itu bahkan bisa bertahan sampai sepekan ke depan.

Jubir itu kemudian mengatakan bahwa hingga saat ini, belum ada perundingan damai antara Israel dan Hamas. Sumber kelompok milisi Jihad Islam di Palestina juga menegaskan tak akan ada gencatan senjata dalam waktu dekat.

“Untuk gerakan kami, fokusnya di medan perang,” ujar sumber tersebut.

Gerakan Jihad Islam Palestina (PIJ) mengakui salah satu komandan senior bersenjata tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza.

“Brigade Al-Quds (Brigade Yerusalem) berduka atas pemimpin Khaled Mansour, anggota dewan keamanan dan komandan wilayah selatan (Jalur Gaza) yang menjadi martir akibat serangan udara Israel kemarin (Sabtu),” ungkap kelompok itu, dikutip dari Reuters, Minggu 7 Agustus 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here